Penting, Berikut Jenis, Cara Klaim dan Perhitungan Asuransi Mobil Kredit

Selasa 22-08-2023,00:01 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Ketika kamu membeli mobil melalui kredit, keberadaan asuransi dapat memberikan kepercayaan dan kepastian kepada dealer. Tanpa asuransi, kamu mungkin tidak diprioritaskan oleh dealer dalam pelayanan purna jual atau perawatan mobil. 

 

Hal ini bisa memengaruhi pengalaman kamu sebagai pemilik mobil dan juga nilai jual kembali mobil di masa depan.

 

4. iDeb Tidak Diperbarui

 

Bagi mereka yang sering melakukan kredit dari lembaga keuangan, Informasi Debitur (iDeb) mereka akan diperbarui secara tidak langsung. Jika kamu merupakan kreditur yang disiplin dalam membayar cicilan, skor kreditmu akan tercatat dengan baik pada iDeb SLIK OJK. Skor kredit yang baik ini dapat membuka peluang lebih besar untuk mendapatkan KPR atau kartu kredit di masa mendatang.

 

Namun, sayangnya, pembelian mobil secara kontan tanpa memanfaatkan kredit akan membuat skor kreditmu di iDeb tidak diperbarui. Inilah salah satu kerugian lain yang harus dipertimbangkan jika kamu memilih untuk membeli mobil baru secara tunai tanpa asuransi.

BACA JUGA:7 Pinjol Resmi OJK Cepat Cair, Punya Riwayat Kredit Macet Tak Jadi Masalah

 

Apa pun metode yang kamu pilih untuk membeli mobil, jangan lupa untuk memberikan proteksi asuransi mobil ya agar kamu tidak terbebani dengan biaya perbaikan di bengkel yang mahal.

 

Pilihlah perusahaan asuransi yang kredibel, memiliki layanan customer yang responsif dan cara klaim asuransi mobil kredit yang mudah.

 

 

Kategori :