Selamat, Ada 23 Tanda Ini Berarti Jodoh Sudah Bertemu, Nomor 16 Semua Pasti Mengalami

Kamis 24-08-2023,15:35 WIB
Reporter : Tim liputan

 

2. Diterima Kedua Keluarga

 

Kedua, tanda-tanda jodoh menurut Islam adalah terdapat izin dari keluarga. Hal itu lantaran pernikahan tidak hanya menyatukan dua insan saja, melainkan juga dua keluarga besar dari pihak wanita dan laki-laki.

Sehingga, izin dari keluarga merupakan hal mutlak yang harus diperoleh sebelum meminang pujaan hati. Adapun isyarat tersebut tertuang dalam firman Allah yang berbunyi,

"Jika kamu tidak menemui seorang pun di dalamnya, maka janganlah kamu masuk sebelum kamu mendapat izin. Dan jika dikatakan kepadamu, 'Kembali (saja)lah,' maka hendaklah kamu kembali. Itu bersih bagimu dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS asy-Syura: 11).

BACA JUGA:Surga Impian Terbesar Umat Islam, Berikut Ciri Golongan Manusia yang Pertama Masuk Surga

 

3. Memberikan Kesejukan dan Kecenderungan Hati

 

Tanda-tanda jodoh yang berikutnya adalah adanya rasa dan kemantapan hati untuk membangun rumah tangga bersama orang tersebut. Selain itu, jodoh akan senantiasa memberikan kita kesejukan dan kedamaian saat berada di sampingnya.

Ketenangan hati tersebut merupakan pondasi yang kuat untuk membentuk sebuah keluarga. Adapun bunyi dari firman tersebut yakni sebagai berikut,

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS al-Furqan: 74).

 

4. Pintu Rezeki Terbuka Lebar

 

Kategori :