Apakah Bedak Kelly Menggunakan Bahan yang Aman? Berikut 7 Tips Memilih Kosmetik yang Aman

Minggu 27-08-2023,14:04 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

  

Ada beberapa teori yang menyebabkan kecurigaan awal bahwa bedak Kelly pearl cream mengandung merkuri. 

  

1.Bedak ini memiliki tekstur yang lengket, dimana salah satu ciri krim palsu yang mengandung merkuri adalah teksturnya yang lengket. Selain itu, kandungan bahan bedak Kelly seperti mineral oil, besswax, vitamin E dan lanolin juga turut memberikan efek rasa lengket pada kulit, sehingga menambah kecurigaan. 

 

2. Bedak Kelly pearl cream dipercaya bisa mencerahkan kulit secara instan. Ciri ini juga lekat terdapat pada produk kecantikan abal-abal yang mengandung merkuri dengan kemampuan mencerahkan kulit wajah dengan cepat, bahkan hingga terlihat abu-abu dan pucat.  

 

Padahal efek mencerahkan pada bedak Kelly didapatkan dari kandungan titanium dioxide, yang sifatnya tidak permanen.   

BACA JUGA:Bulan September Keberuntungan Bagi 3 Shio Ini, Rezeki Mengalir Deras dan Karier Semakin Moncer

 

Dibalik isu kandungan merkuri di dalam bedak Kelly, dari beberapa sumber yang kami rangkum, banyak dari pengguna bedak Kelly yang justru memberikan review positif, diantaranya ada yang mengaku kulit wajahnya terlihat glowing dan flawless setelah 5 tahun menggunakan bedak Kelly. 

 

Ada pula yang berhasil menghilangkan jerawat dan bekas jerawat setelah menggunakan bedak Kelly. Selain itu, tidak sedikit yang mempertanyakan bukti hasil lab yang menunjukkan bahwa bedak Kelly memang mengandung merkuri. 

 

Melihat banyaknya review positif penggunaan bedak Kelly, apakah secara otomatis membuat bedak Kelly aman untuk digunakan? Perlu diketahui bahwa produk bedak Kelly pearl cream merupakan produk kosmetik yang telah mendapatkan izin edar dan terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18190305516. 

 

Kategori :