Bagi Penikmat Kopi, Umur Anda bisa Pendek karena Hal Berikut

Jumat 08-09-2023,00:51 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

3. Terlalu banyak krimer 

Selain gula, krimer juga salah satu bahan yang sering ditambahkan di dalam kopi. Krimer adalah bahan tambahan pengganti susu dan santan yang populer sebagai campuran kopi dan teh. 

 

Apabila tidak berhati-hati dalam mengonsumsi krimer dan terlalu sering meminumnya bersama kopi, hal itu dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda. 

 

Untuk alternatif krimer, Anda bisa menggunakan sedikit susu untuk campuran kopi. Namun, jika Anda lebih menyukai rasa kopi yang lebih manis, berhati-hatilah saat mengukur jumlah krimer saat masukkannya ke dalam cangkir. 

 

4. Memilih minum kopi tanpa kafein 

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Longevity & Healthspan mengatakan bahwa kafein sebenarnya dapat membantu memperpanjang umur, meningkatkan kesehatan, dan menunda penyakit terkait usia seperti alzheimer. 

BACA JUGA:Diberi Saldo Gratis Rp500 Ribu Langsung Cair ke DANA, Begini Cara Mencairkan Dana di Aplikasi Lucky Tube

 

Hal tersebut lantaran, kafein dapat membantu pembatasan pola makan dan mengurangi sinyal insulin. Untuk itu, cobalah beralih minum kopi berkafein untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik. 

 

5. Tidak minum kopi sama sekali 

Seperti yang disebutkan di atas bahwa minum kopi dikaitkan dengan banyak manfaat yang salah satunya dapat memperpanjang umur. 

 

Kategori :