Kisah Sukses BUMDes, Punya Ratusan Karyawan dan Omzet Puluhan Miliar, Dulu Desa Kecil sekarang Sudah Maju

Minggu 10-09-2023,08:53 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Pekerjaan yang tuntas dengan hasil yang berkualitas membuat pengalaman BUMDes Payang Sejahtera bertambah. Mereka pun merambah ke unit usaha lainnya.

 

BUMDes Payang Sejahtera berusaha semaksmimal mungkin melibatkan masyarakat di semua lini bisnisnya. Ratusan warga kini terlibat aktif secara ekonomi untuk mencapai kesejahteraan bersama.

 

Upaya tender dengan memberikan harga bersaing dengan jaminan kualitas pekerjaan, membuat BUMDes Payang Sejahtera semakin sibuk. Kini tercatat ada 11 unit usaha yang mereka Kelola.

 

BUMDes Payang Sejahtera memenangkan tender pengangkutan tandan buah sawit di sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit. Usaha ini mampu melibatkan banyak masyarakat.

BACA JUGA:5 Jimat Paling Dicari, Salah Satunya Membuat Tubuh Pemiliknya Gatal-gatal

 

Di perusahaan pertambangan batubara, BUMDes Payang Sejahtera mengelola laundry dan house keeping mess karyawan. Puluhan warga desa dipekerjakan di tempat ini. Mulai dari kaum ibu hingga remaja putri mendapatkan pekerjaan yang layak.

 

BUMDes juga mengelola food court yang berada di areal mess karyawan. Sajian makanan dengan pelayanan prima, menjadi kunci utama keberhasilan foodcourt yang berada di tengah-tengah kawasan pertambangan batubara ini.

 

BUMDes Payang Sejahtera juga mendapatkan pekerjaan menyuplai air minum. Sebanyak tiga depo air minum direkrut untuk bermitra dan menyuplai kebutuhan air minum bagi perusahaan tambang batubara.

Kategori :