Sedang Cair! Berikut 4 Bansos Disalurkan September 2023, Cek Nama Anda

Kamis 14-09-2023,16:52 WIB
Reporter : Nutri Septiana

Arief mengatakan, percepatan bansos itu dilakukan karena saat ini harga gabah tengah mengalami kenaikan. Apalagi diprediksi panen pada September, Oktober, November hingga Desember 2023 serta Januari 2024 tidak mencukupi konsumsi dalam negeri.

 

3. Bansos Telur dan Daging Ayam

 

Masih berdasarkan keterangan Arief Prasetyo, September ini pemerintah juga bakal menebar bantuan sosial berupa telur dan juga daging ayam.

 

Namun sedikit berbeda dengan bansos beras, bantuan telur dan daging ayam hanya diberikan kepada 1,4 juta keluarga rentan stunting di 8 Provinsi saja.

 

Nantinya bantuan ini akan diberikan dalam satu paket. Isinya 1 kilogram daging ayam dan 16 butir telur ayam. Data masyarakat rentan stunting didapatkan dari BKKBN.

BACA JUGA:Di Rumah Ini Cinta Soekarno dan Fatmawati Bersemi, Penuh Derai Air Mata dan Pengorbanan

 

Arief menerangkan, bahwa pemberian bantuan sosial telur dan ayam ini bakal membantu peternak dan masyarakat. Pada ujungnya, harga di tingkat petani tetap untung, masyarakat juga tak mengalaminya kenaikan harga yang pesat.

 

4. Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)

 

Beberapa bentuk bantuan sosial pemerintah saat ini sudah mulai cair, salah satunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Kategori :