Hanya dengan Putih Telur, Wajah Lebih Cerah dan Anti Kendor

Minggu 17-09-2023,17:29 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

5. Melindungi dan melembutkan kulit

Manfaat Putih telur terakhir dapat melindungi dan melembutkan kulit. Karena putih telur memiliki kandungan protein yang dapat membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah, sehingga dapat melembutkan kulit hingga halus dan mulus.

 

Begini cara membuat masker putih telur:

 

- Persiapkan bahan untuk membuat masker putih telur. Anda hanya memerlukan satu atau dua butir telur. Lalu pecahkan telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya.

BACA JUGA:Tarif Baru Tol Pertama Sumatera Diberlakukan, Ini Cek Daftarnya

 

- Kocok putih telur dengan lembut menggunakan garpu atau whisk hingga berbusa dan agak kental.

 

- Bersihkan wajah Anda dengan sabun, lakukan dengan lembut dan bilas menggunakan air hangat untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada wajah.

 

- Aplikasikan masker dengan mengoleskan lapisan tipis ke seluruh wajah Anda, hindari daerah di sekitar mata dan mulut. Anda juga dapat menggunakan kuas masker untuk pengaplikasian yang lebih mudah.

 

- Diamkan dan bilas biarkan masker mengering di wajah selama sekitar 15-20 menit atau sampai terasa kering dan kaku. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat untuk menghilangkan masker secara menyeluruh. Kemudian bilas kembali dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori.

 

Kategori :