Bung Karno Hormati Gurunya, Nikahi Anaknya tapi Tidak Disentuh Mahkotanya

Rabu 20-09-2023,21:45 WIB
Reporter : Tim liputan

Karena pengakuannya ini, kemudian muncul istilah janda perawan untuk Oetari. Meski begitu, bukan berarti Sukarno tidak menyayangi Oetari. Saat Oetari sakit, Sukarno panik dan merawat Oetari sepenuh hati.

Sukarno merasakan sayang, dan bukan birahi.

Namun tak semua orang percaya pengakuan Sukarno. Penulis buku biografi Sukarno, Lambert Giebels, meragukannya. Menurut Giebels, Oetari yang secara fisik memiliki daya tarik dan masih muda tidak mungkin didiamkan Sukarno.

“Bahwa apa yang dikatakan (Sukarno) pada otobiografi itu adalah penghinaan bagi Oetari yang manis dan menarik itu,” ucap Giebels, dikutip dari buku Istri-Istri Sukarno.

Nenek Maia Estianty

Ada satu fakta baru mengenai keluarga Maia Estianty. Mantan istri Ahmad Dhani ini ternyata adalah cucu dari istri pertama presiden Bung Karno.

BACA JUGA:Dapat Transfer Uang Misterius? Salah Satu Modus Pinjol Ilegal, Segera Lakukan Ini Sebelum Bangkrut

Rahasia ini pun terbongkar saat Maia Estianty merayakan HUT Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017 lalu, saat itu ibu dari tiga anak ini mengunggah foto di depan sang nenek yang merupakan istri pertama dari Presiden Sukarno.

Foto dan status ibu tiga anak ini sekaligus juga 'membongkar rahasia' hidupnya bahwa dia adalah cicit pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto.

Tjokroaminoto juga dijuluki sebagai bapak para pendiri bangsa, seperti Sukarno.

Bung Karno pernah tinggal di rumah Tjokroaminoto dan sekaligus banyak belajar dengan pahlawan asal Surabaya ini.

Melalui akun instagramnya, janda Ahmad Dhani Prasetyo ini menulis bahwa Oetari Tjokroaminoto, anak HOS Tjokroaminoto, adalah istri pertama Sukarno. Maia juga menyebut bahwa Oetari adalah nenek kandungnya.

"Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Presiden RI yg pertama, Soekarno. #maiaestianty #diarymaia #soekarno #istrisoekarno" tulisnya.

Status Maia Estianty itu tentu saja mengundang berbagai komentar.

BACA JUGA:Penting Bagi Nasabah Pinjol! Jangan Abaikan 9 Tips Ini Agar Kontak di HP Tidak Disadap Pinjol

Kiki.amalia15: Pantesan bunda maia baik, pinter, menjaga etika dan sopan santun, ternyata berasal dari gen orang baik, emuach buat bunda maia.

Kategori :