5 Surat Al Quran Pembuka Pintu Rezeki, Amalan Tambahan Selain Bekerja Keras

Selasa 26-09-2023,22:47 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Artinya: Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu.”

BACA JUGA:Hanya KUR BSI 2023, Pinjam Rp 20 Juta Angsurannya Rp 300 Ribu per Bulan, Begini Syaratnya

Surat Nuh ayat 10-12 menjelaskan tentang pintu rezeki yang terbuka jika kita senantiasa mengingat Allah SWT dengan istighfar serta memohon ampun kepada-Nya. Beristighfar serta memohon ampun akan memudahkan kamu dalam melewati segala rintangan dalam mencari rezeki.

Rintangan dalam mencari rezeki bisa jadi karena keburukan yang dilakukan oleh kita tanpa sadar. Nah, apabila kamu menemukan rintangan dalam mencari rezeki janganlah berputus asa, harus tetap berada dijalan Allah SWT dengan beristigfar serta meminta ampun kepada-Nya sebanyak mungkin.

5. Surat At-Talaq ayat 3

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrādan.

Artinya: Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.

BACA JUGA:KUR BSI 2023, Pinjam Rp 50 Juta Angsuran hanya Rp 900 Ribu, Cek Syaratnya Berikut

Surat At-Takwir ayat 3 menjelaskan tentang rezeki Allah SWT yang dapat datang dari mana pun dan terkadang tidak terduga. Allah SWT merupakan sumber dari segala rezeki yang kita dapatkan sehingga sudah sepantasnya kita harus bersyukur.

Bersyukur tidak hanya diucapkan melalui lisan, melainkan juga diamalkan dengan perbuatan. Menolong orang yang sedang kesusahan atau berinfak merupakan wujud rasa syukur. Dengan begitu, niscaya Allah SWT akan mencukupkan kebutuhan hidup.

Selain mengamalkan lima surat Al Quran tersebut, kita juga dianjurkan memperbanyak membaca sholawat. 

Berikut 6 Sholawat nabi yang keutamaannya tidak hanya mendatangkan pahala namun berbagai kebaikan lainnya, asalkan diamalkan secara rutin.   

Salah satu sholawat nabi yang paling banyak dibaca oleh umat Muslim adalah "Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad", yang artinya "Ya Allah, berikanlah rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad".   

Selain sholawat di atas, masih ada beberapa sholawat nabi pendek yang bisa menjadi pilihan. 

BACA JUGA:Nomor HP Dijadikan Kontak Darurat Lalu Diteror Pinjol, Jangan Panik! OJK Sarankan Hal Ini

Kategori :