Resep Prof. Hembing, Cukup Gunakan Dua Bahan Alami Ini untuk Mengatasi Ngorok atau Mendengkur

Sabtu 07-10-2023,14:31 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi dengkuran. Myclevelandclinic menyebutkan ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi tidur mendengkur, seperti:

 

1. Hindari alkohol sebelum tidur 

Kebiasaan mengkonsumsi alkohol berdampak pada kualitas tidur, termasuk gangguan akibat mendengkur. Menghindari alkohol sebelum tidur, bisa menjadi salah satu cara mengurangi dengkuran pada saat tidur.

 

2. Mengubah gaya hidup 

Posisi tidur yang tidak baik, dan kelebihan berat badan juga menjadi salah satu faktor terjadinya dengkuran. Maka mengubah posisi tidur dan menjaga berat badan yang sehat untuk dapat mengurangi dengkuran. 

BACA JUGA:Komedo Hilang Kulit Cemerlang, Gunakan 15 Bahan Alami Mudah Dicari Ini Lenyapkan Komedo di Muka

 

3. Mengonsumsi obat-obatan 

Saat sedang flu, gejala yang paling umum adalah tersumbatnya hidung yang membuat orang akan kesulitan bernapas. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab timbulnya dengkuran. Maka, konsumsi obat flu dan alergi meredakan hidung tersumbat dan membantu bernapas dengan bebas. 

 

4. Menempelkan strip nasal 

Penyebab utama terjadinya dengkuran adalah tersumbatnya udara. Menggunakan strip nasal atau pita fleksibel yang ditempelkan di bagian luar hidung akan menjaga saluran hidung tetap terbuka, sehingga dengkuran bisa diatasi. 

BACA JUGA:Pernah Melihat Orang Tidur dengan Mata Terbuka? Hati-hati Bisa saja Itu Pertanda Ada Penyakit

Kategori :