Tragedi Suami Bunuh Istri Terjadi di Rumah Mertua, Begini Untung Ruginya Tinggal Bersama Mertua

Senin 23-10-2023,08:05 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Tampilkan perilaku yang baik dan jadilah teladan yang baik bagi anak-anak. Menunjukkan rasa hormat, kesopanan, dan kebaikan kepada mertua dapat membantu memperbaiki hubungan dan menciptakan lingkungan yang positif di rumah.

BACA JUGA:Ketahui 8 Dosa Besar Suami Terhadap Istri, Nomor 8 Paling Banyak Disepelekan para Suami

6. Jaga Komunikasi dengan Pasangan

Penting untuk terus berkomunikasi dengan pasangan tentang dinamika dan tantangan yang dihadapi dalam tinggal di rumah mertua.

"Setiap pasangan harus melakukan percakapan terbuka dan jujur tentang harapan, kekhawatiran, dan batasan mereka saat tinggal bersama mertua," ujar Beverley Andre, LMFT, seorang terapis keluarga dan pernikahan di Amerika Serikat seperti melansir dari Brides.

Bersama-sama, carilah solusi yang dapat membantu memperbaiki hubungan dengan mertua dan menciptakan kehidupan keluarga yang harmonis.

Tinggal di Rumah Mertua Menurut Islam

Mengapa informasi tentang tinggal di rumah mertua adalah hal yang menarik?

Karena mungkin ini menjadi salah satu permasalahan yang kerap terjadi dan dirasakan pada pasangan muda.

Dalam hal ini, Islam memiliki pandangan tersendiri. Di sini posisi suami sebagai imam dan kepala keluarga begitu penting, sebab secara umum Islam tidak mempersalahkan tentang tinggal di rumah mertua.

Suami Wajib Memberikan Nafkah Berupa Tempat Tinggal

Pada dasarnya, kewajiban suami adalah memberikan tempat tinggal.

Ini termasuk dalam hak istri.

Karena yang dimaksudkan kewajiban nafkah suami pada istri adalah berupa tempat tinggal, pakaian, makanan, pengobatan dan berbagai kebutuhan untuk mendidik anak.

Mengutip dari Rumaysho, memberikan nafkah termasuk perintah Allah SWT seperti yang disebutkan dalam dalil-dalil berikut ini.

Dalam Alquran, Allah SWT berfirman:

Kategori :