11 Tahapan Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS, Wajib Paham agar Lulus Seleksi

Jumat 10-11-2023,09:37 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Ketika membahas tentang durasi kontrak, hal ini biasanya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan proyek survei atau sensus yang sedang dilaksanakan.

Karena informasi spesifik untuk tahun 2024 belum diungkap, akan bijaksana untuk terus memantau pengumuman resmi dari BPS.

Bagaimana Struktur Gaji Mitra Statistik?

Walaupun informasi detail mengenai nominal gaji belum diumumkan secara resmi, dapat disimak dari kegiatan sensus pertanian 2023 bahwa gaji seorang Mitra Statistik BPS dapat berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 4 juta per bulan.

Tentunya ini dapat bervariasi tergantung pada biaya hidup di daerah tempat mereka bertugas.

Menjadi Mitra Statistik BPS tidak hanya menawarkan gaji yang kompetitif tetapi juga pengalaman berharga dalam kontribusi terhadap pengumpulan data yang akan mempengaruhi kebijakan dan pembangunan nasional.

BACA JUGA:Terlanjur Pesan dan Ingin Batalkan Pesanan Shopee PayLater? Tidak Usah Bingung, Hitungan Menit Disetujui

Dengan persyaratan yang jelas dan proses pendaftaran yang mudah, ini merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan oleh mereka yang memenuhi kriteria dan berkeinginan untuk berkarier di bidang statistik. 

 

Tahapan Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS

Tes kompetensi akan dilakukan secara online. Dengan demikian peserta wajib masuk ke website http://s.bps.go.id/Petunjuk_Tes_Kompetensi_Mitra

Berikut tahapan seleksi kompetensi mitra statistik BPS

1. Klik pada Menu Seleksi untuk memilih jadwal dan mengikuti seleksi

2. Klik Tes Pendaftaran

3. Klik Lanjutkan Registrasi

4. Klik Sesi Ujian

Kategori :