Tercatat lebih dari 149 ribu unit, atau naik sekitar 6,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 140 ribu unit.
Dari torehan ini, kontribusi penjualan retail Daihatsu terhadap market share pasar otomotif nasional diperkirakan mencapai 20,1 persen.
Bila dipecah secara volume dan kontribusi model. Penjualan retail Daihatsu selama sembilan bulan tahun ini tetap didominasi oleh top 3 model.
BACA JUGA:Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan? Cicilan Belum Lunas Salah Satunya Penyebabnya
Mengisi market LCGC, Sigra laku sebanyak 48.128 unit, atau berkontribusi sekitar 32,2 persen. Disusul Gran Max PU (Pick Up) 32.874 unit (22 persen) dan Terios 19.670 unit (13,1 persen).
Penerimaan selama periode sembilan bulan pertama, menurut Tri Mulyono, menunjukkan tren yang baik. Terlihat dari peningkatan penjualan kendaraan.
Ia berharap seiring dengan perkembangan pasar otomotif Indonesia. Daihatsu juga semakin dapat memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada calon pembeli maupun kepada pelanggan.
(Tim)