Penting, Ternyata Ini Penyebab Keramik Lantai sering Meledak dan Terangkat

Rabu 15-11-2023,10:42 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Teras-teras perumahan sering menggunakan keramik kuadrat. Hal ini disebabkan karena kemampuannya untuk menurunkan tingkat porositas. Inilah mengapa mereka bisa dipanggang pada suhu tinggi untuk membuat keramik kuadrat. Tampaknya masuk akal karena keramik ini biasanya berwarna merah mencolok. Tanah liat dan campuran bebas glasir adalah bahan yang digunakan untuk membuatnya.

3. Keramik Mozaik

Karena memiliki desain heksagonal kecil, maka dikenal sebagai keramik mozaik. Jenis keramik ini biasanya digunakan untuk koridor bisnis atau lantai kamar kecil. Ubin mosaik tersedia dalam dua varietas berbeda, yang tersedia di pasaran.

Pertama, motif keramik mozaik tanpa glasir dengan warna yang konsisten agar tidak licin. Yang kedua adalah mozaik yang terbuat dari tanah liat dengan lapisan kaca yang menyerap air secara perlahan. keramik mozaik adalah bahan pokok di hampir setiap negara di dunia berkat umur panjangnya yang luar biasa.

4. Pavers

Beberapa orang menyebut keramik pavers sebagai ubin genting. Hal ini disebabkan pavers terbuat dari tanah liat yang memiliki ketebalan lebih besar dari keramik pada umumnya. Paver keramik tersedia dalam ukuran hingga dua belas inci. Pavers sekarang menjadi pilihan keramik yang populer untuk teras, halaman depan atau belakang, dan area tepi kolam.

BACA JUGA:Jangan Sedih, Ini Solusi Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan

5. Keramik Marmer

Hal ini bukanlah tanpa alasan. Proses pembuatan keramik lantai marmer sendiri memiliki proses yang panjang. Ia harus melalui proses kristalisasi batu kapur terlebih dahulu. Prosesnya yang lama ini lah yagn menghasilkan pola estetia yang telah menjadi ciri khas dari jenis keramik lantai marmer: elegan dan mengkilap.

Hotel, rumah bertingkat, dan bangunan mewah lainnya biasanya menggunakan keramik lantai marmer di Indonesia, yang dianggap sebagai simbol keagungan.

Ada penjelasan yang bagus untuk ini. Membuat keramik lantai marmer adalah prosedur padat karya itu sendiri. Pertama-tama harus melalui kristalisasi batu kapur. Prosedur yang panjang menghasilkan pola indah yang mewakili jenis marmer khusus ini.

6. Keramik Granit Alam

Selain keramik marmer, granit alam sering digunakan dalam konstruksi mewah. Keramik granit alam relatif lebih mahal dibandingkan jenis keramik lainnya karena terbuat dari barang tambang.

Kamar tidur, ruang tamu, dan ruang tamu semuanya bisa dibuat lebih indah dengan memasang keramik granit alami. Keramik granit alam juga digunakan sebagai lantai dapur di sejumlah bangunan restoran bintang lima karena tahan terhadap suhu panas.

BACA JUGA:Usia 59 Tahun Bisa Gunakan Paylater Livin’ Mandiri, Cicilan hingga 12 Bulan

7. Keramik Porselen

Kategori :