- Dan yang terakhir bertanggung jawab untuk memastikan serta membuat laporan kerja dengan baik.
BACA JUGA:Contoh Soal Mitra Statistik BPS, Materi Matematika hingga Numerik Tersedia di Sini, Silakan Cek
2. Procurement Assistant Manager
Adapun uraian tugas:
- Melakukan aktivitas pengadaan strategis di berbagai kategori pembelanjaan untuk menemukan penawaran dan pemasok yang lebih menguntungkan.
- Mengelola sumber peralatan, barang, dan jasa, serta mengendalikan manajemen material dengan ketersediaan dan kesiapan stok.
- Menilai risiko potensial kontrak, mencapai KPI Pengadaan, dan melakukan penilaian risiko terhadap potensi kontrak.
Adapun tanggung jawab sebagai Manajer procurement yaitu:
- Bertanggung jawab untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki strategi yang sangat jelas ketika membeli barang dan jasa.
- Manajer procurement dapat menetapkan kebijakan untuk pembelian dan mempertimbangkan anggaran, persyaratan stok, dan keterampilan yang diperlukan.
BACA JUGA:Meski Rasanya Pahit, Akar Brotowali Miliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Gula Darah
- Bagi banyak perusahaan, biaya adalah faktor kunci dalam keputusan pembelian, -sehingga manajer procurement akan memastikan pemasok mengetahui hal ini.
- Perusahaan juga seringkali memerlukan pemasok yang memenuhi standar khusus seperti akreditasi ISO atau tingkat asuransi tertentu. Manajer procurement akan bertanggung jawab juga untuk memastikan bahwa pemasok memenuhi persyaratan ini.
Demikianlah tugas dari dua posisi lowongan kerja PT Borneo Alumina Indonesia 2023. Semoga bermanfaat.
(Tim)