Rekomendasi 13 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi, Cocok Untuk Kaum Milenial

Selasa 21-11-2023,16:08 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

- Teknik mesin

Ilmu yang diterapkan di dunia mesin dan manufaktur memang nggak pernah mati. Apalagi sekarang kita berada di dunia industri 4.0. Dimana semua yang kita lakukan membutuhkan tenaga robot. 

BACA JUGA:Link Contoh Surat Lamaran Kerja Pendamping Lokal Desa 2023, Silakan Download Gratis

- Teknik elektro

Ilmu kelistrikan juga nggak kalah lho sama ilmu industri manufaktur dan mesin. Sebab, jurusan teknik elektro juga menjadi sebuah jurusan yang banyak banget dicari. Lulusannya pun banyak banget dibutuhkan di berbagai perusahaan. 

- Teknik Sipil

Pembangunan negeri yang semakin meningkat ternyata membuat jurusan ini banyak banget dicari.

Hal ini karena, para insinyur sipil ini bakal membantu Indonesia untuk lebih maju dan berkembang di masa yang akan datang. 

- Matematika

Siapa bilang jurusan matematika cuma belajar menghitung saja? Ternyata salah banget. Jurusan matematika merupakan sebuah jurusan yang sangat penting dalam sektor bisnis juga. 

Tenaga ahli matematika ini sangat dibutuhkan untuk mengelola statistika bisnis sebuah perusahaan. Bisa dibayangkan kan beberapa tahun ke depan jurusan ini bakal banyak dicari. 

BACA JUGA:Lulusan SMA Silakan Melamar, PT Pamapersada Nusantara Buka Kesempatan Kerja, Ditutup 30 November

- Psikologi 

Sumber daya manusia memang nggak ada habisnya. Makanya butuh tenaga ahli untuk mengatur sumber daya manusia dengan baik. 

Jurusan psikologi ini misalnya, menjadi sebuah jurusan yang paling banyak dicari di perusahaan. Lulus pun kamu bakal dicari lho sama berbagai perusahaan yang ada. 

- Komunikasi

Kategori :