Calon Mitra Statistik BPS 2024 Perlu Tahu, Begini Cara Merubah Jadwal Ujian

Jumat 24-11-2023,11:44 WIB
Reporter : Tim Liputan

Perlu diingat dan dicatat, ketidaklengkapan administrasi akan menyebabkan pendaftar tidak dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Sehingga, penting bagi Anda untuk segera memperbaikinya. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Usulkan Lagi PPPK Tenaga Teknis, Namun hanya Untuk Dua Petugas Berikut

Mengingat, updating data diri dan pemenuhan kelengkapan administrasi akan ditutup tanggal 25 November 2023.

Lantas, apakah setelah lolos seleksi langsung bertugas? 

Tentunya calon mitra statistik BPS perlu mengetahui hal tersebut. Jadi, apabila peserta lolos seleksi maka mereka belum tentu langsung bekerja atau bertugas. Dikarenakan sejumlah hal, yakni:

1. Calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, akan masuk pada DATABASE MITRA yang berpeluang menjadi petugas, baik lapangan maupun pengolahan.

2. Kemudian, calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, TIDAK SELALU DILIBATKAN dalam kegiatan sensus/survei BPS, tetapi akan dilakukan seleksi kembali sesuai dengan kebutuhan sensus/survei terkait.

BACA JUGA:Penting Tahu, Ini 6 Bahaya Konsumsi Kolagen Berlebihan bagi Tubuh

Masa Kontrak Kerja Mitra Statistik BPS

Pada saat pelatihan atau setelah selesai, mitra akan menandatangani surat perjanjian kerja (SPK). Dalam SPK tercantum berbagai hal untuk menjamin kepastian hukum bagi BPS dan Mitra termasuk besarnya honor yang akan diterima.

Untuk masa kontrak kerja, biasanya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan proyek survei atau sensus yang sedang dilaksanakan. Sebab, informasi spesifik untuk tahun 2024 belum disebutkan.

BACA JUGA:Calon Mitra Statistik BPS 2024 Wajib Punya HP RAM 2 GB, Benarkah? Coba Cek Dulu

Gaji Mitra Statistik BPS 

Kendati sebagai tenaga kontrak, mitra statistik BPS akan mendapat gaji atau upah yang terbilang cukup lumayan, dan tergantung wilayah. Pada dasarnya, tugas mitra statistik BPS adalah melakukan hal-hal yang berkaitan dengan survei dan sensus.

Meskipun informasi mengenai detail nominal gaji belum diumumkan secara resmi, namun bisa disimak dari kegiatan sensus pertanian 2023 bahwa gaji seorang mitra statistik BPS yakni dapat berkisar antara 2 hingga 4 juta rupiah per bulan.

BACA JUGA:Segera Daftar, PT Traktor Nusantara Astra Group Buka Lowongan 4 Posisi Terbaru, Lamaran Kirim Lewat Online

Kategori :