Wajah Belang Bikin Minder? Berikut 7 Tips Ampuh Hilangkan Belang di Wajah Anda, Buktian Sendiri

Sabtu 25-11-2023,14:56 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kulit belang pada wajah adalah kondisi yang membuat kulit terlihat tidak merata karena perubahan warna yang tidak seimbang. Banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit belang, mulai dari paparan sinar matahari berlebihan hingga faktor genetik. 

Cara menghilangkan belang di wajah sebenarnya tidaklah sulit, anda memerlukan perawatan yang teratur dan serta konsisten. Perawatan ini dapat dilakukan dengan pengobatan alami di rumah maupun tindakan medis dari dokter. Perawatan yang tepat tidak hanya mengatasi belang di wajah, melainkan juga membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

BACA JUGA:Tidak Nyaman karena Wajah Berminyak, Coba Gunakan Produk Kecantikan Ini

Kulit wajah yang belang dapat membuat penderitanya merasa tidak percaya diri, Namun, Anda tidak perlu khawatir jika mengalaminya, karena ada beberapa cara menghilangkan belang di wajah yang bisa dilakukan sendiri dirumah.

Cara Menghilangkan Belang di Wajah

Anda dapat menggunakan beberapa produk perawatan kecantikan yang mengandung bahan tertentu yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan belang.

1. Gunakan produk eksfoliasi

Eksfoliasi dapat dilakukan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan belang di wajah karena mampu mengangkat sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan begitu, warna kulit  anda akan terlihat jauh lebih merata.

Untuk melakukan eksfoliasi, Anda bisa menggunakan produk skincare yang mengandung glycolic acid (AHA), salicylic acid (BHA), atau retinol. Jika Anda baru pertama kali menggunakan produk eksfoliasi, pilihlah produk dengan konsentrasi bahan yang rendah.

Gunakanlah produk eksfoliasi ini hanya pada malam hari dan jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di pagi harinya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

BACA JUGA:Lansia juga Masih Perlu Susu, Berikut Tips Memilih Susu untuk Lansia dan Manfaatnya

2. Gunakan serum vitamin C

Cara mengatasi kulit belang selanjutnya yang dapat anda coba  adalah dengan menggunakan serum vitamin C. Vitamin ini dapat meratakan warna kulit dengan cara menghambat pembentukan tirosinase, yaitu enzim yang berperan untuk menghasilkan melanin.

Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit anda dari efek radikal bebas yang berbahaya, yang merupakan salah satu penyebab terjadinya kerusakan kulit serta warna kulit tidak merata.

BACA JUGA:Ini Alasannya Daun Kelor Ampuh untuk Obat Anak yang Sedang Demam

Kategori :