O-ranger merupakan mitra Pos Indonesia yang bertugas untuk memasarkan produk Pos Indonesia dan melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area. Ruang lingkup penjualan O-Ranger yaitu pemasaran dan penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel.
Tugas Utama O-Ranger antara lain:
Direct selling (kegiatan penjualan langsung dengan mendatangi pelanggan).
Pick up service (layanan antar jemput kiriman tanpa dipungut biaya).
Canvassing (kegiatan pendataan pelanggan).
Sasaran pasar O-Ranger adalah:
Merchant/Pebisnis Online.
Toko dan pedagang di Pusat Perbelanjaan/Pusat Grosir/Toko Oleh-oleh.
Usaha Kecil dan Menengah
Perkantoran
Perumahan/Apartemen/Residensial
Cara kerja O-ranger dapat digambarkan melalui langkah-langkah berikut:
Menawarkan produk yang sudah dijelaskan sebelumnya kepada calon pelanggan di lokasi penjualan yang sudah ditentukan.
BACA JUGA:Lowongan Kerja TKW Posisi Sekretaris di Qatar, Gaji Rp25.000.000 per Bulan, Ini Syaratnya
Calon pelanggan yang tertarik akan didata oleh O-ranger melalui aplikasi terkait info barang beserta tarifnya.
Pelanggan kemudian memberikan barang dan uang kepada O-ranger dan diberi resi digital kemudian barang pun masuk ke dalam tas angkutan O-ranger.