Pelanggan yang telah terdaftar selanjutnya dapat meminta penjemputan barang di manapun dan kapanpun.
Setelah selesai dengan satu pelanggan, O-ranger kembali mencari calon pelanggan lain.
O-ranger dapat menerima request pick up dari pelanggan yang menggunakan aplikasi Pos Aja
Apabila calon pelanggan yang ditawari produk menolak, O-ranger melakukan canvassing. Yakni, mendata nama pelanggan atau nama toko, alamat, jenis barang dan nomor telepon.
Setelah tas angkutan dirasa cukup penuh, O-ranger dapat menyerahkan barang-barang tersebut ke titik layanan pos terdekat dan kembali mencari calon pelanggan selanjutnya.
Setelah tas angkutan dirasa cukup penuh, O-ranger dapat menyerahkan barang-barang tersebut ke titik layanan pos terdekat dan kembali mencari calon pelanggan selanjutnya.
Manfaat menggunakan jasa O-Ranger bagi pelanggan:
Pengiriman paket tanpa perlu ke Kantor Pos.
Tidak dipungut biaya penjemputan.
Layanan pengiriman ke seluruh Indonesia dan Luar negeri.
O-Ranger Antaran
O-ranger Antaran adalah pola kemitraan bisnis dalam pelaksanaan antaran kiriman pos yang diikat dengan perjanjian kerjasama kemitraan baik perorangan maupun badan usaha dengan pola imbal jasa.
Prinsip-prinsip O-Ranger antaran yaitu bersifat hubungan bisnis kemitraan yang berdasarkan prinsip saling menguntungkan dan tidak dimaksudkan untuk hubungan kerja yang tetap maupun tidak tetap.
Tugas pokok O-Ranger antaran yaitu melakukan antaran kiriman surat dan paket kepada penerima kiriman di lokasi yang telah ditetapkan dengan tata cara sesuai dengan standard Perusahaan.
Benefit yaitu berupa imbal jasa tiap kiriman dan juga bonus pencapaian target kinerja yang telap ditetapkan.