Bahaya, Mesin Cuci Bisa Nyetrum, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Minggu 03-12-2023,11:00 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Cara Membersihkan Mesin Cuci Pintu Atas

Untuk membersihkan mesin cuci pintu atas, pastikan tidak ada cucian maupun deterjen di dispenser mesin cuci. Perlu diperhatikan, pastikan tidak menambahkan pemutih dan cuka dalam waktu bersamaan karena bisa menghasilkan gas klorin beracun yang sangat berbahaya. Buka pintu atau jendela atau nyalakan exhaust fan agar memiliki ventilasi yang baik.

1. Isi Air Panas ke dalam Mesin Cuci

Gunakan pengaturan mesin cuci untuk mengisi tabung mesin cuci dengan air panas, hentikan sebelum masuk proses penggilingan. Gunakan pengaturan suhu terpanas di mesin cuci kamu.

2. Tambahkan Klorin Pemutih

Tambahkan 1 liter klorin pemutih ke dalam air panas tanpa deterjen.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri Karena Komedo? Tenang, Pakai Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya dengan Segera

3. Jalankan Siklus Cuci Lengkap

Biarkan mesin cuci menjalankan siklus pencucian dan putaran terlama sehingga mesin dapat membilas dan mengeringkan sepenuhnya. Pastikan pemutih telah hilang seluruhnya sebelum langkah berikutnya.

4. Isi Lagi dengan Air Panas

Gunakan pengaturan mesin cuci untuk mengisi tabung mesin cuci dengan air panas, hentikan sebelum masuk proses penggilingan.

5. Jalankan Siklus Cuci Lengkap

Biarkan mesin cuci menjalankan siklus pencucian dan putaran terlama sehingga mesin dapat membilas dan mengeringkan sepenuhnya.

Cara Membersihkan Mesin Cuci Pintu Depan

1. Tambahkan Klorin Pemutih ke Dispenser

Tambahkan 1/2 cangkir pemutih ke wadah deterjen pada laci dispener mesin cuci. Lalu, isi kompartemen dispenser pemutih dengan pemutih klorin hingga tingkat tertinggi.

Kategori :