Tas Kulit Kesayangan Anda Jamuran, Ini Rahasia Menjaga Tas Kulit Supaya Awet Tak Termakan Usia

Minggu 03-12-2023,23:44 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tas adalah suatu wadah atau kemasan berbentuk persegi atau sebagainya, biasanya bertali dan fungsi Utamanya adalah untuk wadah membawa sesuatu.  Tas biasanya berbahan kulit, plastic, kain dll. Tas terkenal sudah sejak jaman perang dunia ke-2, namun dulu hanya terbuat dari kulit dan anyaman saja, serta tidak memiliki banyak pilihan bentuk.

BACA JUGA:Semua Bahan Ada di Dapur, 15 Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah dalam Sekejap

Sekarang tas dan fashion adalah satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan terkhusus untuk kaum wanita. Kebanyakan wanita yang gemar bepergian menjadikan tas sebagai tentengan tangan yang mudah untuk menyimpan barang- barang bwaannya, seperti make up,buku, handphone, parfume, kkabel charger handphone dan lainya.

Tidak jarang, mereka yang sangat hoby dengan fashion juga sering memadukan warna, model, dan bahan tas  dengan pakaian yang mereka gunkan agar lebih matching.  Karena tren mix and match fashion tersebut tidak sedikit pula wanita yang mengoleksi tas agar bias di bawa bepergian sesuai dengan tema fashion yang mereka kenakan saat itu.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Putih Telur dan Sari Lemon Untuk Menghilangkan Komedo Membandel, Terbukti Ampuh

Salah satu tas yang bahannya terkenal di dunia fashion adalah bahan kulit. Bahan kulit sudah mulai populer sejak zaman dahulu. Barang fashion yang terbuat dari kulit, biasanya terbuat dari kulit domba, kulit kerbau, kulit unta, kulit buaya dan kulit hewan lainnya.

Tas yang terbuat dari bahan kulit memiliki harga yang lumayan mahal. Karena biasanya akan  lebih sulit pengerjaannya dan lebih awet hingga puluhan tahun dan tidak mudah rusak. Sehingga, memiliki tas kulit yang bagus adalah salah satu investasi mode yang menguntungkan.

BACA JUGA:2 Masker Wajah Alami Penghilang Komedo Paling Ampuh dan Anti Alergi, Ini Bahan dan Cara Membuatnya

Tidak hanya wanita, tapi ada juga laki-laki yang menyukai tas bahan kulit. Karena mudah dipadu-padankan dengan berbagai macam outfit, maka tas kulit mampu membuat pemakainya terlihat lebih elegan. Selain berfungsi untuk menyimpan barang-barang, tas juga menjadi salah satu fashion item yang perlu dimiliki karena keberadaannya dianggap sebagai aksesori yang penting.

BACA JUGA:Jangan Disamakan, Ini Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Komedo Putih

Seperti yang diketahui, tas yang terbuat dari kulit asli biasanya tidak akan mudah rusak. Namun, tetap saja jika tidak dirawat dengan benar, maka akan membuat tas berjamur dan rusak.

Cara merawat tas kulit agar tidak mudah rusak dan berjamur :

1. Hindari terkena sinar matahari langsung

Salah satu musuh terbesar tas kulit adalah sinar matahari dan sinar UV. Tas kulit yang terus menerus terkena kedua sinar tersebut akan lebih cepat rusak dibanding dengan yang lebih sedikit terkena sinar. Maka dari itu, sebisa mungkin simpan tas di tempat yang jauh dari sinar matahari ya sebab akan membuat tas terkelupas

2. Segera keringkan tas jika terkena air

Kategori :