8 Trik Sederhana agar Magic Com Kinclong Seperti Baru, Serta Tidak Bau dan Berkerak

Senin 04-12-2023,19:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Selain menggunakan lap kain, kalian juga bisa membersihkan magic com dengan bantuan sikat dan tusuk gigi untuk menjangkau bagian yang kecil dan sulit dibersihkan. 

Elemen pemanas magic com biasanya berada di bagian bawah dan seringkali terdapat kerak nasi yang melekat di atasnya.  Dengan bantuan sikat gigi, sisa-sisa nasi yang terbakar dan mengerak di elemen panas bisa dibersihkan dengan mudah. 

Selain itu, bagian-bagian kecil lain pada magic com seperti katup uap dan alat pengukur juga sulit untuk dibersihkan jika hanya menggunakan lap kain.  Dengan cara ini, bagian-bagian tersebut bisa dibersihkan dengan lebih mudah dan efisien.

BACA JUGA:Nataru 2024 Mau Liburan ke Yogyakarta? Ini Rekomendasi Wisatanya, Cek juga Daftar Tiket Kereta Api Promo

- Pastikan magic com kering setelah dibersihkan

Setelah membersihkan magic com dengan menggunakan air, pastikan untuk mengeringkannya terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan lap untuk proses pengeringannya. Magic com yang lembab dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri dan jamur.

Selain itu, sisa-sisa air yang masih menempel pada magic com juga bisa menyebabkan terjadinya korosi dan korsleting pada magic com jika tidak dikeringkan. Cara ini agar kebersihan, keamanan, dan kualitas hasil masakan nasi tetap terjaga.

BACA JUGA:Lagi Cari Pinjaman Bebas Riba? KUR Syariah Pegadaian Siap Menjadi Solusinya, Angsuran Ringan

Demikianlah tips membersihkan magic com yang bisa kamu lakukan sendiri. Jangan lupa untuk tetap teratur merawat kebersihan magic com minimal satu bulan sekali agar keamanan dan kualitas hasil nasi tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

 

(Tim)

Kategori :