Butuh Dana Cepat dalam Jumlah Besar, Ada Pinjol BCA dengan Limit hingga Rp 100 Juta

Rabu 06-12-2023,04:56 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

- Silahkan isi semua kolom sesuai data dirimu seperti nama, nomor KTP, tanggal lahir dan lain-lain.

- Jika semua data telah diisi secara benar, seterusnya tinggal contreng di bagian Captcha selanjutnya pilih tombol 'Kirim'. Selesai.

BACA JUGA:Super Hemat! Promo Serba Gratis Alfamart 1-15 Desember 2023, Cek Juga Kejutan Promo Lainnya disini

Jika menu 'ajukan sekarang' tak ada, silakan ajukan pinjam uang BCA KTA Personal Loan di bank BCA terdekat dengan domisili membawa syarat dan dokumen persyaratan.

Itulah informasi mengenai pinjol BCA yang bisa kamu manfaatkan untuk modal usaha ataupun biaya pendidikan anak. 

Ini Cara Bedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Sementara itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Satgas Waspada Investasi (SWI) sangat tegas, dan berhasil menghentikan kegiatan ratusan platform pinjaman online (pinjol) ilegal sampai Mei 2023.

Sejak awal Januari 2023, kata Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi, menyebutkan OJK telah menerima 121.415 permintaan layanan, termasuk 8.428 pengaduan, 35 pengaduan berindikasi pelanggaran, dan 713 sengketa yang masuk ke dalam Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa (LAPS) Sektor Jasa Keuangan (SJK).

Dari pengaduan tersebut, dia merincikan sebanyak 4.438 pengaduan dari sektor Industri Keuangan Non Bank (IKNB), 3.949 pengaduan dari sektor perbankan dan sisanya pengaduan dari sektor pasar modal.

BACA JUGA:Hindari dan Lakukan Panduan Ini Jika Ingin Jerawat Cepat Kempis dan Hilang

Menyikapi maraknya pinjol ilegal dan tingginya tingkat pengaduan, lanjutnya, secara bersamaan OJK telah melaksanakan 812 kegiatan edukasi keuangan yang berhasil menjangkau 162.528 peserta secara nasional hingga 31 Mei 2023.

Ia mencontohkan Sikapi Uangmu yang merupakan saluran media komunikasi berupa minisite dan aplikasi yang khusus menginformasikan konten terkait edukasi keuangan kepada masyarakat secara digital, berhasil mempublikasikan konten edukasi keuangan sebanyak 174 konten.

Sementara itu, untuk menangani isu perlindungan konsumen pada sektor jasa keuangan dan mendorong pemerataan literasi dan inklusi keuangan, OJK juga mendorong program literasi dan inklusi keuangan secara masif, baik secara tatap muka (offline) maupun daring (online) melalui Learning Management System (LMS) dan media sosial.

Perbedaan Pinjol Legal dan Ilegal

Di zaman teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, pasti Anda sudah tidak asing dengan yang namanya pinjol. Pinjol adalah sebuah layanan pinjam uang secara online yang disediakan oleh penyedia jasa keuangan tanpa  jaminan.

BACA JUGA:Muka Berjerawat Tapi Takut Dengan Bahan Kimia? 10 Jenis Bumbu Dapur Ini Bisa Jadi Obat Alami Atasi Jerawat

Kategori :