Masih Ingat 3 Mobil Sedan Klasik Ini? Harganya Sekarang Rp 50 Jutaan, Selain Hobi juga Bisa untuk Investasi

Minggu 10-12-2023,11:32 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Purnama Sakti

Sejak awal Toyota Crown Royal memang dihadirkan sebagai salah satu varian sedan mewah yang mengutamakan kualitas serta kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. 

Tak hanya itu saja, Crown Royal juga menghadirkan faktor kemewahan sebagai salah satu senjata andalannya.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini 9 Tips dan Trik Penggunaan Kulkas yang Tepat Bisa Bikin Listrik Hemat

Memang, Crown Royal tidak memiliki mesin jumawa sebagaimana Mercy Boxer dengan mesin 2.300-3.200 cc atau bahkan BMW E36 Seri 3 dengan rentang mesin 1.800-2.800 cc. Tapi, kelebihan yang dihadirkan sosok Crown Royal ialah kabin dan interior super nyaman dan homey.

Harganya sendiri berkisar Rp 29-35 jutaan untuk tahun 1989-1992. Nah, lumayan banget kan buat Anda yang berburu mobil matic bekas di bawah Rp 50 juta. Bila beruntung, Anda bisa mendapat unit yang masih terpasang lemari pendingin minuman di kabin.

Nama Toyota Crown sejak lama menjadi simbol kemewahan sedan Jepang. Para pengguna Crown biasanya adalah kalangan direktur perusahaan besar atau pejabat tinggi negara setingkat menteri. 

Walaupun pesona Toyota Crown sudah semakin meredup, tapi perjalanannya di Indonesia masih terus berlanjut.

BACA JUGA:Lagi Cari Parfum Lokal Murah yang Wanginya Tahan Lama? Ini 5 Rekomendasinya, Harganya Nggak Sampai Rp100.000

Bahkan, era Toyota Crown S200, dipergunakan oleh para Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II (2009 – 2014) sebagai mobil dinas mereka. Toyota menghadirkan 4 tipe seperti Royal Saloon, Athlete, Majesta, dan juga Hybrid. Toyota Crown kini hanya bisa ditemukan unit bekasnya.

 

Khaidir Aruf

Kategori :