Tertarik Punya Mobil Transmisi Matic, Ini 7 Rekomendasi Mobil Matic Bekas yang Harga Mulai Rp40 jutaan

Minggu 10-12-2023,14:17 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Agus Faizar

4. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan kembaran dari Avanza. Sama seperti Rush dengan Terios, Ayla dengan Sigra dan Calya dengan Sigra. Semuanya dirakit di pabrik yang sama, yaitu PT. Astra Daihatsu Motor.

Xenia menjadi pilihan mobil matic bekas untuk keluarga yang mampu menampung banyak orang. Apalagi harga Xenia lebih murah dibanding Avanza. Secara mesin keduanya sama, yang membedakan terletak pada sisi eksterior dan interior.

Daihatsu Xenia menggunakan mesin 1.3 L dan 1.5 L VVT-i. Terdapat dua pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Konsumsi bahan bakar 10 Km/Liter untuk mesin 1.3 L dan 12 Km/Liter untuk mesin 1.5 L.Daihatsu Xenia masuk dalam mobil bekas harga dibawah 100 jutaan.

5. Peugeot 206

Mobil matic bekas murah satu ini juga cukup populer karena dianggap memiliki desain fashionable pada zamannya.

Seperti diketahui, Peugeot 206 merupakan tipe mobil hatchback murah yang sempat berlaga di ajang World Rally Championship (WRC) musim 2000 hingga 2002 dan mendunia hingga Indonesia.

Dibanding mobil sekarang, kapasitas tersebut tentu kecil. Tapi cukup proposional jika menilik bodinya. Kamu bisa memiliki unit menakjubkan ini dengan harga kisaran Rp40 jutaan.

6. Mazda 2

Mazda 2 menjadi pilihan untuk hatchback dengan fitur premium. Posisinya berada di atas Honda Jazz dan Toyota Yaris. Walaupun secara penjualan kalah, tetapi jika ada uang lebih kamu bisa mencoba kecanggihan dari Mazda 2 bekas.

Desain Mazda 2 lebih sporty dengan tagline “Small in size, Big of Fun”. Fitur paling lengkap dibanding hatchback lainnya. Untuk mesin, Mazda 2 menggunakan SKYACTIV-G 4 silinder 1.5 L dengan tenaga mencapai 110 HP. Fitur keselamatan paling lengkap dari kompetitor.

Untuk harga mobil matic bekas Mazda 2 saat ini bisa didapatkan mulai dari 80 juta.

Rekomendasi mobil matic bekas kelas MPV bisa ambil Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina. Untuk kelas SUV bisa ambil Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Mazda CX-5.

7. Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso bekas dilengkapi dengan mesin 1.0 liter 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 67 hp dan torsi maksimum 90 Nm. Mesin ini dapat dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis AGS (Auto Gear Shift) 5-percepatan. Meskipun ukurannya kecil, mesin Suzuki S-Presso bekas sangat tangguh dan efisien.

Performa Suzuki S-Presso bekas sangat baik, terutama dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang membuatnya mampu mencapai konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, yaitu sekitar 23-25 km/liter. Meskipun ukurannya kecil, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum sekitar 145 km/jam.

Kategori :