Manfaat Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda dan Khasiat Akar Kelapa untuk Kaum Pria

Minggu 24-12-2023,05:46 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

2. Meredakan Demam

Ternyata akar pohon mampu menurunkan suhu panas di tubuh yang disebabkan oleh demam.  Caranya dengan menumbuk akar pohon kelapa yang sudah dikeringkan kemudian direbus hingga mendidih. Rebusan air tersebut diminum dua kali sehari hingga suhu badan menurun.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

3. Mengobati Gatal-gatal

Manfaat akar pohon bisa mengatasi gatal pada kulit terutama yang terjadi di sela-sela jari tangan atau kaki, serta celah lain yang lembab.  Umumnya celah kulit yang lembab bisa menyebabkan terjadinya gatal, penyakit kudis dan penyakit kulit lainnya.

Caranya pun sama, yaitu dengan merebus akar pohon kelapa yang sudah dikeringkan, lalu diminum secara rutin hingga gatal-gatal hilang.

BACA JUGA:Agar Khasiat Air Kelapa Lebih Terasa di Tubuh, Berikut 5 Waktu yang Tepat Untuk Dikonsumsi

4. Mengatasi Diare

Apabila mengalami diare, bisa memanfaatkan akar pohon kelapa yang direbus lalu diminum.  Rasa dari akar kelapa lumayan sepat dan pekat seperti daun jambu. Air rebusannya diminum hingga diarenya hilang.

5. Meningkatkan Libido

Kemampuan lain dari akar kelapa adalah bisa meningkatkan libido pria dengan cara merangsang produksi hormon testosteron yang berperan dalam gairah seksual.  Manfaat ini dapat diperoleh dengan merebus akar kelapa dengan air dan jahe. Kemudian minum ramuan tersebut setiap malam sebelum tidur.

BACA JUGA:Bisa Cegah Batu Ginjal, Ini 4 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda di Pagi Hari

6. Meningkatkan Kualitas Sperma

Akar kelapa bisa meningkatkan kualitas sperma pria dengan cara meningkatkan jumlah, motilitas, dan morfologi sperma.  Caranya adalah dengan merebus akar kelapa dengan air dan kunyit. Kemudian minum ramuan tersebut setiap hari secara rutin.

BACA JUGA:Segar Dikonsumsi, Namun Ketahui 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

7. Mengobati Wasir dan Ambeien

Kategori :