Kapan CPNS 2024 Dibuka? Dokumen Persyaratan CPNS 2024 ini Wajib Ada dan Persiapkan dari Sekarang

Selasa 09-01-2024,08:23 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

3. Analis Kebijakan

Kalian akan bertanggung jawab untuk mengkaji permasalahan sosial dari berbagai aspek untuk mencari solusi terbaik. Formasi ini cocok untuk yang memiliki pengetahuan luas serta kemampuan dalam berpikir secara kritis. Lingkup analisis mencakup pada isu-isu ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan.

4. Pekerja Sosial

Untuk masuk formasi ini, kalian akan bertanggung jawab dalam memberikan bantuan atau pelayanan kepada individu, kelompok, atau masyarakat yang membutuhkan.

Formasi ini cocok untuk yang memiliki empati dan kesabaran yang tinggi. Formasi ini juga akan membuka peluang bagi lulusan S1 semua jurusan.

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024 Guru Apakah Ada? Begini Informasi Terbarunya

5. Widyaiswara

Widyaiswara akan bertanggung jawab untuk mendidik, mengajar, atau melatih PNS di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah. Formasi ini cocok untuk yang memiliki bakat mengajar dan menyukai bidang pendidikan.

6. Penggerak Swadaya Masyarakat

Untuk formasi ini, akan bertanggung jawab dalam melakukan penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan masyarakat untuk mengembangkan komitmen perubahan positif. Formasi ini cocok untuk yang memiliki motivasi dan kreativitas yang tinggi.

BACA JUGA:Kapan CPNS 2024 Resmi Dibuka? Pantau 11 Formasi Lulusan S1 Ini dan Semoga Kamu Punya Peluang

7. Perekayasa

Perekayasa bertanggung jawab untuk melakukan pengkajian dan penerapan ilmu pengetahuan serta teknologi untuk menciptakan inovasi dan layanan teknologi yang memadai untuk masyarakat.

Formasi ini cocok untuk yang memiliki keahlian dan minat di bidang teknik, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

8. Pemeriksa

Formasi ini bertanggung jawab untuk melakukan pengecekan terhadap dokumen atau barang, memastikan keasliannya, dan melaporkan hasil pemeriksaan sesuai prosedur yang ditetapkan. Formasi ini cocok untuk yang memiliki ketelitian dan kedisiplinan yang tinggi.

Kategori :