Pasutri Muda, Ini 10 Rekomendasi Vitamin yang Dapat Membantu Cepat Hamil

Kamis 18-01-2024,19:45 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Oleh karena itu, wanita dengan kondisi cacat fase luteal atau produksi progesteron yang tidak cukup disarankan untuk mengonsumsi vitamin C agar cepat hamil. Pada pria, manfaat vitamin C dianggap dapat meningkatkan kualitas dan pergerakan sperma sehingga lebih gesit untuk mencapai sel telur. 

4. Vitamin D 

Selain memiliki fungsi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan otot, vitamin D juga dipercaya penting untuk pengembangan hormon sehat. Kondisi ini akan memperbaiki siklus menstruasi dan keseimbangan hormon dalam persiapan kehamilan. 

Maka dari itu, wanita dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin D agar cepat hamil. Selain dari suplemen, vitamin ini terkandung di dalam beberapa makanan, seperti ikan, kuning telur, dan susu. 

BACA JUGA:Pinjam Rp 40 Juta KUR BRI 2024 Tanpa Jaminan Sertifikat, Ajukan Lewat Online Lebih Cepat, Bunga 3-9% Per Tahun

5. Vitamin E 

Vitamin E tidak hanya mampu meningkatkan kesehatan kulit, tetapi juga dapat memperbaiki sel-sel yang berkaitan dengan peningkatan kesuburan. Selain itu, vitamin ini juga berperan sebagai antioksidan yang penting untuk meningkatkan kualitas indung telur dan mempersiapkan kondisi tubuh sebelum hamil. 

6. Zinc 

Berikutnya adalah asupan mineral, Zinc termasuk ke dalam mineral penting yang harus dipenuhi agar cepat hamil. Mineral ini dapat mendukung program hamil karena memperbaiki kualitas sperma serta mendukung pembuahan dan perkembangan embrio. 

Berdasarkan studi, pria dengan kadar zinc rendah memiliki jumlah dan kualitas sperma yang kurang bagus. Sementara kombinasi asupan zinc dan asam folat yang cukup dapat meningkatkan jumlah sperma secara signifikan. Zinc juga berperan penting dalam kesehatan sistem reproduksi wanita. 

BACA JUGA:Honda Beat Street 2024 Tampil Elegan dengan Spesifikasi Terbaru, Ini Harga OTR dan Simulasi Angsuran Kreditnya

Berdasarkan beberapa penelitian yang mengatakan, bahwa kekurangan kadar zinc pada wanita berpengaruh pada perkembangan sel telur. 

7. Kolin 

Kolin adalah nutrisi yang larut dalam air dan berfungsi untuk meningkatkan kesuburan. Jumlah asupan yang direkomendasikan agar cepat hamil adalah sekitar 550 miligram per hari. Selain mendukung program hamil, manfaat kolin bisa diperoleh wanita hamil. Zat gizi ini mampu mendukung kesehatan otak janin serta mencegah risiko cacat lahir. 

BACA JUGA:KUR Bunga Rendah 2024, Berikut Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp 15-45 Juta, Jangka Waktu 5 Tahun

8. Kalsium 

Kategori :