Poco X5 5G Geluti Persaingan Pasar Tekhnologi 2024, Ini Spesifikasi dan Daftar Harga Varian Poco X5 5 Terbaru

Selasa 06-02-2024,21:22 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Segera Rilis Akhir Februari, Xiaomi 14 Ultra Dibekali Spesifikasi Mewah, Ini Bocorannya

Di bagian kamera, POCO X5 5G dilengkapi dengan triple camera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. 

Sementara kamera selfie memiliki resolusi 13 MP. Meskipun kemampuan fotografi secara keseluruhan cukup memuaskan untuk kelas harga POCO X5 5G, namun tidak begitu kompetitif dibandingkan dengan pesaingnya. 

BACA JUGA:Masih Jadi Pilihan Utama Sebelum Rilis Xiaomi Pad 7, Ini Review Spesifikasi Gahar Xiaomi Pad 6

Hasil foto dari main camera menunjukkan kualitas yang solid dalam kondisi cahaya yang cukup, meskipun masih terdapat sedikit noise saat kondisi pencahayaan rendah.

Sedangkan kamera selfie 13 MP mampu menghasilkan foto yang cukup tajam dan vibrant, terutama ketika fitur Beautify tidak digunakan.

BACA JUGA:Bikin Greget, Xiaomi Pad 7 Pro Punya baterai Jumbo 10.000 mAh dan Ditenagai Chipset Snapdragon 8 gen 3

POCO X5 5G menawarkan perekaman video standar dengan dukungan resolusi hingga 1080p@30fps untuk kedua kamera belakang 48 MP dan kamera selfie 13 MP. 

Meskipun demikian, kualitas perekaman video ini terasa kurang memuaskan, terutama jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya yang sudah menawarkan perekaman dalam resolusi 4K.

BACA JUGA:Xiaomi Pad 7, Dilengkapi dengan Pengisian Super Kencang 120W, Makin Bikin Penasaran Pecinta Gadget

Kontras agak berlebihan dan dinamika warna kurang memuaskan, namun secara keseluruhan, hasil video masih mampu menampilkan detail dengan white balance yang seimbang. 

Namun, sulit untuk mengatakan apakah ponsel ini telah dilengkapi dengan video stabilization karena klip video masih terlihat goyang, bahkan dalam situasi yang tenang.

BACA JUGA:5 HP Samsung RAM 8GB dan Harganya Mulai dari Rp3 Juta Hingga Rp15 Juta Spesifikasi High Performa

POCO X5 berjalan pada sistem operasi Android 12 dengan antarmuka MIUI 13, yang masih mirip dengan HP Xiaomi lainnya.

Meskipun memiliki beberapa fitur tambahan seperti floating window dan kustomisasi tema, smartphone ini juga dilengkapi dengan banyak bloatware atau aplikasi bawaan yang dapat mengurangi kapasitas penyimpanan.

BACA JUGA:5 Hp Samsung RAM 8GB Baterai 6000 mAh Cocok untuk Kamu yang Super Sibuk, Apalagi Driver Ojol

Kategori :