Momen Isra Mi'raj, Tingkatkan Keimanan dan Sejukkan Suasana Jelang Pemilu

Kamis 08-02-2024,10:53 WIB
Reporter : Siska Harliana
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menggelar peringatan Isra Mi'raj. 

Bertempat di Mesjid Raya Baitul Izzah, ada ratusan jemaah yang hadir. 

Gelaran Isra Mi'raj ini merupakan kolaborasi antara Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Provinsi dan pengurus mesjid. 

BACA JUGA:Libur Nasional dan Cuti Bersama, Dinas Dukcapil Tetap Buka, Termasuk saat Hari Pencoblosan

"Momentum Isra Mi'raj ini kita peringati bersama-sama antara Kementerian Agama dengan jajaran Pemerintah Provinsi dan pengurus mesjid Raya Baitul Izzah," ujar Gubernur Rohidin Mersyah.

Dihadirkan ustad dari Kabupaten Bengkulu Utara Dimas Rahman yang menyampaikan tausiyah tentang peristiwa Isra Mi'raj.

BACA JUGA:Pecinta Trail, Ini Simulasi Angsuran Kredit Motor Honda Crf150l, DP Mulai Rp 5 Jutaan

"Dari sekian banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari peristiwa Isra' Mi'raj ini adalah mempererat tali persaudaraan. Maka dari itu mari sama-sama kita jaga ukhuwah kita, jangan sampai terpecah belah oleh apapun," kata Ustad Dimas Rahman.

Gubernur berharap momen Isra Mi'raj ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan keyakinan, keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Bengkulu.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Bank Sinarmas 8 Februari 2024 Pinjaman Rp 50 Juta, Bunga 0,26 Persen

"Peringatan hari besar keagamaan ini penting, agar kita meningkatkan pemahaman terhadap nilai agama dan meningkatkan keyakinan dan keimanan kita," tambah Gubernur. 

Selain itu Gubernur juga berpesan, agar agama ini bisa menjadi wadah untuk menyejukkan dan mendamaikan hidup jelang agenda tahunan di sepanjang 2024. Termasuk gelaran pemilu dan pilkada. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, 3 Bansos Cair Serentak Februari 2024, Salah Satunya PKH Rp 750 Ribu

Kategori :