Cara Ajukan Kredit Lunak BCA Untuk Modal Usaha, Pinjaman Rp25 Juta-Rp50 Juta Cicilan Ringan

Minggu 03-03-2024,21:56 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut ini cara ajukan kredit lunak BCA untuk modal usaha, pinjaman Rp25 juta-Rp50 juta cicilan ringan.

Kredit lunak adalah fasilitas pinjaman dengan syarat pelunasan yang cukup ringan. Pinjaman lunak merupakan pinjaman tanpa bunga dengan jangka waktu pelunasan mencapai 50 tahun. 

Pinjaman lunak biasanya hanya mewajibkan peminjam untuk membayar biaya pelayanan dan bunga. Kamu bisa mendapat pinjaman lunak dari bank pembangunan multilateral dan bilateral seperti Bank Dunia. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di BCA 2024, Pinjaman Rp 3 Juta Cukup Bayar Cicilan Rp 200 Ribuan

Selain itu, pinjaman lunak dapat diberikan juga oleh lembaga pemerintah yang bertujuan membiayai proyek-proyek pembangunan di negara berkembang. Di dalam praktiknya, kredit lunak adalah pinjaman yang bisa dilakukan oleh pemerintah guna mendukung sektor usaha dalam negeri, misalnya UMKM.

Contoh kredit lunak yang ada di Indonesia adalah KUR atau Kredit Usaha.

Bagi masyarakat pada umumnya, program kredit lunak dapat diperoleh dari bank konvensional seperti KUR BCA, BRI dan BNI dengan margin pinjaman sebesar 6 persen. 

BACA JUGA:Ini Cara Pinjam Uang di BCA Mobile Tanpa Jaminan, Rp11 Juta Cair Cepat dan Bisa Diangsur Per Bulan

Cara Ajukan Kredit Lunak BCA Untuk Modal Usaha Melalui KUR

Sebagaimana diketahui, KUR merupakan program pemerintah dengan memberikan kredit bunga kecil kepada usaha mikro, kecil, menengah (UMKM). Program tersebut disalurkan melalui lembaga keuangan seperti, BRI, BNI, Mandiri, BCA dan bank lainnya.

KUR yang disalurkan ini hanya bisa dicairkan jika pengaju telah memenuhi syarat pengajuan yang ditetapkan oleh bank. Setiap bank memiliki syarat yang ditetapkan tersendiri.

KUR yang disalurkan ini hanya bisa dicairkan jika pengaju telah memenuhi syarat pengajuan yang ditetapkan oleh bank. Setiap bank memiliki syarat yang ditetapkan tersendiri.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BCA Lewat M Banking, Cuma Pakai KTP Pinjaman Rp 25 Juta Langsung Cair Instan

Pengajuan KUR BCA sendiri sudah dibuka sejak Januari 2024 lalu dan bisa diajukan di berbagai kantor BCA terdekat. Dengan jangka waktu pinjaman 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 4 tahun untuk kredit investasi.

Syarat pengajuan KUR BCA 2024

Kategori :