Simulasi Kredit Mobil di Pegadaian, Cicilan Rp 3 Juta Tenor Capai 60 Bulan, Segini Besaran DP dan Syaratnya

Kamis 14-03-2024,11:22 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : ahmad afandi

Biaya Rp 11.889.400

- Tenor 48 bulan

Cicilan Rp 3.788.800

Biaya Rp 15.446.000

- Tenor 60 bulan

Cicilan Rp 3.276.800

Biaya Rp 18.245.300

Nah itulah simulasi kredit mobil di Pegadaian yang bisa dijadikan gambaran sebelum membeli. Sebagai tambahan, adapun keuntungan dari pegadaian sebagai alternatif kredit selain bank adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Kredit Mobil Honda Brio DP Rp 20 Juta, Cicilan Ringan Cukup Bayar Rp3 Juta Ini Lama Tenornya

1. Persyaratan kredit lebih ringan

Pengajuan pinjaman ke bank jauh relatif lebih lama bisa memakan waktu 2 hari, itu bila data Anda segera diverifikasi.

Namun jika mengantri karena data pengajuan pinjaman terlalu banyak, pastinya akan membuat proses pencairan lebih lama lagi. Itu jika data Anda di ACC oleh pihak bank sehingga pencairan bisa cepat dilakukan.

Proses lama dengan persyaratan yang cukup rumit inilah yang mambuat bank lebih lama dalam pencairan dana, sedangkan dalam pegadaian proses pengajuan pinjaman terbilang mudah. Sebab data yang dibutuhkan tidak terlalu banyak untuk dilengkapi.

2. Tanpa perlu prosedur membuka tabungan

Sebuah bank secara umum mensyaratkan untuk membuka rekening tabungan bagi orang yang ingin mengajukan kredit atau pinjaman.

Dan hal tersebut tentunya membuat pemohon pinjaman mengeluarkan uang untuk pembuatan kartu ATM atau Buku Tabungan, hal itu memperlambat dan membebani bagi peminjam. Sedangkan di pegadaian peminjam tidak perlu membuat hal semacam itu.

Kategori :