Simulasi Kredit Mobil di Pegadaian, Cicilan Rp 3 Juta Tenor Capai 60 Bulan, Segini Besaran DP dan Syaratnya

Kamis 14-03-2024,11:22 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Baru, Cek Dulu Brosur Kredit Mobil Ayla Tenor Bisa 5 Tahun Cicilan Ringan

3. Tanpa dikenakan biaya administrasi

Pegadaian meniadakan biaya administrasi bagi peminjam yang mengajukan kredit. Hal tersebut guna menghindarkan peminjam terbebani dalam hal proses pencairan pinjaman, dan juga memang tidak ada biaya administrasi di pegadaian untuk membuat buku rekening atau semacamnya.

4. Jumlah angsuran bisa disesuaikan dengan kemampuan peminjam

Jumlah angsuran ini bisa disesuaikan dengan kemampuan dari peminjam, sebab dalam hal ini peminjam bisa melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan kemampuan pada setiap bulannya.

Beda dengan bank yang setiap bulannya harus dilakukan pembayaran angsuran dengan jumlah tetap.

5. Penerapan sistem bunga menurun

Di pegadaian sistem bungan menurun diterapkan, dimana dalam pembayaran angsuran pinjaman perhitungan bunga disesuaikan dengan jumlah sisa pinjaman. Oleh karena itulah pinjaman masih tersisa kecil maka bunganya juga akan ikut menurun.

6. Bisa memperpanjang masa tenor pinjaman

Apabila pihak pinjaman tidak bisa membayar angsuran untuk satu bulan, maka masa pengembalian pinjaman bisa mundur atau bertambah panjang karena keterlambatan pembayaran angsuran tersebut.

Namun keterlambatan pembayan ini akan dibebankan pada bunga keterlambatan sesuai dengan perjanjian awal pinjaman.

BACA JUGA:Dibekali Kapasitas Mesin 1.500 Cc, Ini Spek dan Simulasi Kredit Mobil Suzuki Baleno

7. Banyak jenis barang yang bisa di jadikan jaminan pinjaman

Keuntungan dari pegadaian dibanding pinjaman bank yang terlihat jelas adalah banyak jenis barang yang bisa di jadikan agunan atau jaminan.

Dimana dalam pegadaian barang apa saja bisa digadaikan, mulai dari barang bergerak atau tidak bergerak, baru atau bekas, besar maupun kecil, selama itu bisa diproses dan bernilai bisa dijadikan sebagai agunan pinjaman. Namun, nominal dari pengajuan pinjaman dihitung dari nilai jual barang tersebut

Demikian ulasan simulasi kredit mobil di pegadaian, cicilan hanya Rp 3 juta tenor capai 60 bulan DP hanya Rp 30 juta. Semoga bermanfaat.

Kategori :