Mudik Lebaran Lebih Mudah dan Irit, Berikut Daftar Program Mudik Gratis, Silakan Pilih

Sabtu 30-03-2024,11:37 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

3. Setiap peserta dan penumpang wajib membawa helm sebagai kelengkapan keselamatan dalam berkendara.

4. Verifikasi calon peserta arus mudik akan dilakukan mulai tanggal 15 Maret 2024, setiap hari pada pukul 09.00 hingga 16.00 WIB di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Utama Tanjung Priok serta Kantor Kementerian Perhubungan RI di Jakarta Pusat.

5. Verifikasi calon peserta arus balik hanya akan dilakukan untuk peserta arus balik dari Semarang ke Jakarta yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya, dimulai pada tanggal 22 Maret 2024, di Kantor KSOP Kelas I Tanjung Emas di Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Limit Kredit Modal Kerja BRI, Tenor Angsuran Hingga 15 Tahun, Syarat dan Cara Pengajuan Bisa Via Online

3. Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 

Program Mudik Gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadi salah satu opsi bagi pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman pada Lebaran tahun ini.

Dengan tujuan ke 19 kota/kabupaten di Indonesia, program ini ditawarkan melalui Dishub DKI Jakarta. Pendaftaran program mudik gratis akan dibuka pada tanggal 20 Maret 2024.

Rombongan pemudik akan berangkat dari kawasan Monumen Nasional (Monas) pada tanggal 4 April 2024, sedangkan truk pengangkut sepeda motor akan berangkat satu hari sebelumnya, yakni pada tanggal 3 April dari Terminal Pulogadung.

Kemudian, bus akan kembali ke Jakarta dari 19 terminal tujuan ke Terminal Terpadu Pulo Gebang pada tanggal 14 April 2024. Sementara itu, truk pengangkut sepeda motor pemudik akan berangkat pada tanggal 13 April 2024.

BACA JUGA:Buruan Klaim Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu, Ini Link DANA Kaget Masih Aktif

Berikut lokasi tujuan bus pemudik dalam program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 ke 19 kota/kabupaten di enam provinsi:

1. Terminal Rajabasa, Kota Bandar Lampung

2. Terminal Alang-Alang Lebar, Kota Palembang

3. Terminal Indihiang, Kota Tasikmalaya

4. Terminal Kertawangunan, Kabupaten Kuningan

5. Terminal Kota Tegal

Kategori :