Macam-macam Mukjizat Alquran dan 7 Peristiwa dalam Alquran yang Terbukti Nyata Secara Ilmiah

Kamis 25-04-2024,17:34 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

6. Jasad Firaun yang Maish Utuh

Fir’aun merupakan gelar yang digunakan untuk para penguasa, pemimpin keagamaan dan pemimpin politik pada Mesir kuno. Pada tahun 1975 presiden Perancis menawarkan kepada kerajaan Mesir bantuan untuk meneliti, mempelajari dan menganalisis mumi Firaun, Ramsess II, yang sangat terkenal.

Ramsess II diceritakan mati tenggelam dalam Laut Merah ketika mengejar Nabi Musa dan pengikutnya. Dipimpin oleh dokter Prof. Dr.

BACA JUGA:Mau Banyak Rezeki dan Jadi Orang Kaya? Coba Amalkan Bacaan Doa Harian Pelancar Rezeki Ini

aurice Bucaille, penelitian ini berhasil menemukan fakta bahwa terdapat sisa-sisa garam yang masih melekat pada jasad mumi tersebut sebagai bukti besar bahwa Firaun mati akibat tenggelam di dalam laut.

Selain itu diketahui juga perihal jasad yang dikeluarkan dari laut, dirawat, dan dijadikan mumi hingga dapat awet hingga sekarang.

BACA JUGA:Kumpulan Doa Agar Banyak Rezeki dan Cepat Kaya yang Dipanjatkan Rasulullah, Coba Amalkan

Al-Qur’an yang datang beberapa dekade sebelum penelitian ini telah menjelaskan dalam surat Yunus ayat 92 yang artinya “Maka hari ini, Kami biarkan engkau (hai Firaun) terlepas dari badanmu (yang tidak bernyawa ditelan laut), untuk menjadi tanda bagi orang-orang setelahmu (supaya mereka mengambil pelajaran). Dan (ingatlah) sesungguhnya kebanyakan manusia lengah terhadap tanda-tanda kekuasaan Kami!"

BACA JUGA:Begini Pandangan Islam Tentang Hukum Menunda Malam Pertama, Bolehkah?

Demikianlah, itulah macam-macam mukjizat Al Quran dan peristiwa-peristiwanya.

(Sheila Silvina)

Kategori :