Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas yang Aman, Pahami Keuntungan dan Jenisnya

Jumat 03-05-2024,22:32 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Bengkulu akan Pamerkan Harta Karun Tambang Emas, Cadangan Emas di Bengkulu Saingi PT Freeport

4. Indogold

Aplikasi investasi emas keempat yang dapat Telkomsel rekomendasikan adalah Indogold. Aplikasi tersebut membuka kesempatan bagi penggunanya untuk menabung dengan dana minimal Rp10.000. Fitur yang tersedia di Indogold di antaranya adalah pencairan tabungan dalam bentuk emas fisik, pencairan tabungan dalam bentuk uang, dan pembayaran dengan sejumlah e-wallet. 

5. Pluang Syariah

Pluang Syariah adalah aplikasi investasi emas yang menawarkan solusi investasi terbaik bagi kamu yang berpedoman pada prinsip syariah. Sebagai informasi tambahan, aplikasi ini adalah turunan dari aplikasi Pluang. Oleh sebab itu, dengan prinsip dan nilai yang dianut oleh aplikasi ini, keuntungan yang diperoleh diberikan dengan cara yang sesuai dengan hukum Islam.  

BACA JUGA:Gapai Kebebasan Finansial Lewat Kredit Emas di Shopee, Begini Keuntungan Sekaligus Syaratnya

6. Antam Gold Digital

Sesuai namanya, Antam Gold Digital adalah aplikasi keluaran PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Melalui aplikasi ini, kamu bisa membeli logam mulia Antam sesuai keinginan dan memperoleh sertifikat resmi dari Antam yang menyatakan keaslian emas yang kamu beli. 

7. Tamasia

Tamasia adalah salah satu aplikasi emas digital yang bisa kamu manfaatkan jika ingin mulai menabung logam mulia dengan nominal kecil. Soalnya, dengan aplikasi ini, kamu bisa membeli emas dengan modal Rp10.000 aja. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Tamasia adalah tersedianya fitur transfer logam mulia digital ke sesama pengguna dengan bobot minimal sebesar 0,2 gram.

BACA JUGA:Brosur Cicil Emas di Pegadaian 2024, Mulai dari 1-10 Gram, Uang Muka Hanya Rp 200 Ribuan

Jenis Emas untuk Investasi

Terdapat beberapa jenis emas untuk investasi yang bisa dipilih di pasar. Emas-emas ini merupakan aset yang bisa dicicil atau dibeli di lembaga pegadaian resmi maupun toko emas.

Adapun beberapa jenis emas yang cocok dijadikan investasi adalah:

- Emas batangan

Kadar kemurnian hingga 99,99% atau 24 karat. Jenis emas ini dapat dibeli mulai dari 1 gram dan dapat dijual dengan nilai yang lebih tinggi dalam jangka waktu tertentu.

Kategori :