Siap Tempur! Ini Komposisi Timnas U23 Indonesia untuk Hadapi Guinea

Sabtu 04-05-2024,12:48 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

Indonesia juga mencetak gol bersejarah pertama di Piala Asia U-2023 melalui Komang Teguh Trisnanda Putra saat melawan Australia.

Hingga babak perempat final, jumlah gol yang dicetak Indonesia adalah tujuh gol. Satu gol tercipta saat melawan Australia dan empat gol saat melawan Yordania di babak penyisihan serta dua gol di babak perempat final.

Namun, ada dua pemain Indonesia yang mencetak gol bunuh diri yakni Komang Teguh dan Justin Hubner.

6. Kutukan Lawan Korea Selatan Berakhir

Timnas Indonesia U-23 selalu menelan kekalahan melawan Korea Selatan (Korsel) dalam tujuh pertemuan terakhir sebelumnya. Kekalahan terbesar terjadi pada Kualifikasi Olimpiade 2000 di Seoul, di mana Indonesia ditekuk dengan skor telak 0-7.

BACA JUGA:Wow! Ini 4 Orang Crazy Rich Karena Harta Karun Hitam, Mereka Sukses Jadi Pengusaha Batu Bara di Kalimantan

Dalam pertemuan terakhir, tepatnya pada laga persahabatan 2018 silam, Timnas Indonesia mampu memperkecil kekalahan dan bertanding sengit dengan skor 2-1 hingga peluit akhir ditiupkan.

Secara keseluruhan, timnas Indonesia U-23 selalu kalah dari timnas U-23 Korea Selatan. Indonesia juga harus kalah dengan kemasukan 24 gol.

Namun, cerita pahit berakhir di Piala Asia U-23 2024. Indonesia secara mengejutkan mengalahkan Korsel melalui adu penalti. Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam delapan pertemuan kedua tim.

7. Indonesia Satu-Satunya Tim yang Mengalahkan dan Memasukan Gol ke Korsel

Catatan impresif lain yang ditorehkan timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Korsel adalah memasukkan gol.

BACA JUGA:Memulai Investasi Emas Batangan dengan Modal Kecil Bagi Pemula Begini Caranya

Anak asuh Shin Tae Yong menjadi satu-satunya tim di Piala Asia yang mampu menjebol gawang Tim Ginseng. Tim sekelas Jepang, Uni Emirat Arab, hingga China bahkan gagal memasukkan gawang ke jala Jong boem Baek.

Korsel juga melangkah ke perempat final dengan selalu menang di tiga laga penyisihan grup B. Namun, catatan positif Korsel dimentahkan Timnas Indonesia U-23.

Demikianlah informasi tentang siap tempur! ini komposisi timnas U23 Indonesia untuk hadapi Guinea. Semoga tiket olimpiade kembali ke nusantara.

 

Kategori :