Sebaiknya Baca Sholawat pada 5 Waktu Ini kemudian Iringi dengan Doa

Sabtu 11-05-2024,14:58 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Jadi saat kita mengamalkan sholawat ini dan merasa Allah SWT tidak mengabulkan apa yang kita inginkan, jangan pantang menyerah dan teruslah berdoa, sebab Allah SWT mungkin hanya menunda hajat seseorang, atau bahkan menyiapkan sesuatu yang lebih baik.

1. Sholawat Nariyah 

"Allahumma shalii shalaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman 'alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdhaa bihil hawaa-iju. 

Wa tunaalu bihir-raghaa-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqal ghamaamu bi wajhihil kariimi wa 'alaa aalihii wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi 'adadi kulli ma'luumin laka." 

Artinya: "Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotimah. Dicurahkan air hujan (rahmat) dengan berkah pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan nafas, sebanyak bilangan yang diketahui oleh Engkau." 

BACA JUGA:Wah, Sudah Kesekian kalinya! Ini Deretan Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan, Kok Bisa?

2. Sholawat Quthbul Aqthab 

Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin fil awwaliin wa sholli 'alaa sayyidina muhammadin fil aakhiriinaa wa sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin fin nabiyyin wa sholli 'alaa sayyidina muhammadin fil mursaliin, wa sholli ‘alaa sayyidina muhammadin fil malail a'laa ilaa yaumiddiin. 

Artinya: "Ya Allah, berikan rahmat ta'dzim kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, di masa-masa permulaan dan berikan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW, di masa-masa penghabisan dan berikan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan serta berikan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW dan kepada orang-orang yang memiliki kemuliaan sampai hari kiamat". 

BACA JUGA:KUR BRI Jaminan BPKB Mobil, Pinjaman Dana Cair Rp 80 Persen Asalkan 5 Persyaratan Ini Terpenuhi

3. Sholawat Ibrahamiyah 

Allohumma solli 'alaa muhammad, wa 'alaa aali muhammad, kamaa sollaita 'alaa aali ibraahim, wa baarik ‘alaa muhammad, wa 'alaa aali muhammad, kamaa baarokta 'alaa aali ibraahim, fil 'aalamiina innaka hamiidummajiid. 

Artinya: "Ya Allah, limpahkan sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana yang telah Engkau limpahkan pada Ibrahim dan keluarganya, berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberkati Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia. 

4. Sholawat Jibril 

Allahumma shalli 'alaa sayyidinaa muhammad wa'alaa aali sayyidinaa muhammad wasallim tasliima 

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarganya dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." 

Kategori :