10 Ciri Rumah Tempat Mahluk Halus Bersarang dan Cara Mengusirnya

Minggu 12-05-2024,20:16 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Laa Ilaaha illallahu wahdahu laa syarikalahu. Lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syay-in qadiiru. 

“Tidak ada ilah yang berhak disembah selain Allah semata, tidak ada sekutu bagiNya. Milik Allah kerajaan dan segala pujian. Dia-lah yang berkuasa atas segala sesuatu.”

9. Membaca Ayat Kursi.

Seperti yang ada dalam kisah sahabat Abi Usaid Al Sa’idi. Saat kurma hasil panennya dicuri oleh setan yang menjelma berwujud manusia. Abi Usaid berhasil menangkapnya dan akan membawa setan itu kepada Rasulullah. Karena ketakutan, setan itu berkata:

“Demi Allah akan kubuat perjanjian denganmu, aku tidak akan datang dan mencuri kurma dari rumahmu lagi. Akan aku tunjukkan satu ayat yang jika engkau membacanya di dalam rumahmu, tidak ada tempat bagiku untuk berlindung. Jika engkau membacanya di tempat makanan dan minuman, maka bangsaku tidak akan dapat menyentuhnya,” ujar setan yang semakin ketakutan terhadap ancaman Abi Usaid.

BACA JUGA:Produknya Mendunia, Penasaran Kenapa Merek Gucci Mahal? Ini Alasannya

“Ayat apa yang engkau maksud?”tanya Abi Ubaid penasaran. “Ayat yang ku maksud adalah ayat kursi,” jawab setan itu.

10. Perbanyak ibadah solat sunnah di dalam rumah.

Seperti shalat Dhuha, Tahajud, Witir dan shalat Rawatib. Dari Jabir bin ‘Abdullah radhiyallahu anhu ia berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

“Bila seseorang dari kalian selesai shalat di masjid, hendaknya ia menjadikan sebagian shalat di rumahnya, sebab Allah menjadikan kebaikan dari shalatnya di rumahnya.” (HR Muslim no. 778)

Demikian ulasan tanda rumah tempat tinggal mahluk halus dan cara mengusirnya. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :