10 Ciri Rumah Tempat Mahluk Halus Bersarang dan Cara Mengusirnya

Minggu 12-05-2024,20:16 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:8 Efek Samping Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Waspadai Gangguan Asam Lambung hingga Ginjal

“Malaikat tidak masuk rumah yang padanya terdapat gambar dan anjing serta orang yang junub.” (HR. An Nasa’i)

5. Jangan ada bunyi-bunyi lonceng di dalam rumah.

Biasanya ada beberapa rumah atau bahkan masjid, yang jam dindingnya berbunyi lonceng setiap jamnya untuk menandakan waktu. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda,

“Lonceng itu adalah seruling setan.” (HR. Muslim no. 5514). Termasuk lonceng kecil sekalipun. Masih dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, ia memberitakan sabda Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, “Para malaikat tidak akan menyertai perkumpulan/rombongan yang di dalamnya ada anjing atau lonceng (yang biasa dikalungkan di leher hewan, pen.).” (HR. Muslim no. 5512)

6. Tutup pintu dan jendela dengan membaca Asma Allah saat maghrib 

Rasulullah bersabda:

“Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi-bayi kalian sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu. Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu pintu rumah dan sebutlah nama Allah sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. Dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. Meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya.” (HR. Muslim)

BACA JUGA:Bikin Bangga, Ini Deretan Merek Batik Asal Indonesia yang Terkenal dan Mendunia

7. Membaca Al-Baqarah secara rutin di dalam rumah

Abu Hurairah berkata: Rasulullah bersabda,

“Janganlah kalian menjadikan rumah laksana kuburan, karena sesungguhnya syetan akan lari (kabur) dari rumah yang di dalamnya dibacakan surat al-Baqarah.” (HR. Muslim). Abdullah bin Mas’ud, ia berkata: Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya syetan akan lari dari rumah yang dalamnya dibacakan surat al-Baqarah. Sesungguhnya rumah yang kosong adalah rumah yang hampa dari kitab Allah (al-Quran).” (HR. an-Nasai)

8. Membaca zikir pagi dan petang

Dalam hadits disebutkan bahwa barangsiapa yang mengucapkan dzikir ini dalam sehari sebanyak 100 x, maka itu seperti membebaskan 10 orang budak, dicatat baginya 100 kebaikan, dihapus baginya 100 kesalahan, dirinya akan terjaga dari gangguan setan dari pagi hingga sore hari, dan tidak ada seorang pun yang lebih baik dari yang ia lakukan kecuali oleh orang yang mengamalkan lebih dari itu. (HR. Bukhari)

BACA JUGA:9 Manfaat Rebusan Daun Sirsak untuk Wanita, Mulai dari Kesehatan hingga Kecantikan

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ

Kategori :