Ini Waktu Terbaik untuk Berdoa, InsyaAllah Dikabulkan, Salah Satunya saat Turun Hujan

Selasa 14-05-2024,22:24 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:5 Daerah Penghasil Harta Karun Tambang Gas Alam Terbesar di Indonesia, Maluku Memimpin

3. Malam Lailatul Qadar

Waktu mustajab yang ketiganya adalah saat malam Lailatul Qadar. Malam ini memang didefinisikan sebagai malam 1000 bulan dan menjadi malam yang lebih baik dibandingkan dengan malam lainnya. 

Meskipun tidak ada yang tahu kapan tepatnya namun kita diberikan penjelas datangnya memang di malam-malam ganjil 10 hari terakhir bulan Ramadhan. 

Malam Lailatul Qadar memang diutamakan sesuai firman Allah SWT “Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan. Pada malam itu para malaikat turun, tak terkecuali malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh dengan kesejahteraan sampai terbitnya fajar.” (QS. Al-Qadr: 3-4). 

BACA JUGA:Pembuka Aura dan Rezeki, Ini Manfaat Daun Pandan dalam Dunia Spiritual yang Masih Dipercaya

Mengapa kita harus berdoa? Doa menjadi amalan terbaik saat malam tersebut, hal ini dijelaskan melalui Aisya ra yang bertanya pada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, apa petunjukmu bila aku mendapati malam (Lailatul) Qadar itu, apa yang harus aku ucapkan?” Rasulullah Saw menjawab, “Ucapkanlah (doa).”

4. Hari Arafah

Waktu mustajab keempat yang bisa kamu gunakan untuk berdoa adalah saat Hari Arafah tiba. Kapan hari ini tiba? Tepatnya pada tanggal 9 Dzulhijjah. 

Hari Arafah memang mulia karena pada saat itu Allah memberikan kemuliaan pada hambanya yang tengah berkumpul di padang Arafah. 

BACA JUGA:Sering Terjadi, Begini Ciri Orang Kesurupan dan Cara agar Terhindar dari Kesurupan

Jadi, pada tanggal tersebut jangan lupa memperbanyak amal ibadah dan doa yang baik-baik. 

Kamu bisa melengkapinya dengan puasa sunnah dan juga banyak bersedekah biar apa yang sedang kamu inginkan bisa dipermudah oleh Allah SWT. 

5. Saat Hujan Turun

Waktu mustajab kelimanya adalah ketika sedang turun hujan. Hujan memang banyak membawa keberkahan bagi hidup kita sehingga waktu ini juga cocok banget digunakan untuk banyak melakukan permohonan pada Allah SWT. 

Hujan juga menjadi berkah bagi semua umat yang ada di dunia ini dan termasuk rezeki karena datangnya air dari langit. 

Kategori :