Ini Manfaat Pare untuk Meningkatkan Vitalitas Pria, Pahit-pahit Bermanfaat

Kamis 23-05-2024,08:18 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Begitupun dengan charantin dan vicine. Kedua kandungan ini pun telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Namun, karena kemampuannya dalam menurunkan kadar gula darah, sebaiknya konsumsi jus pare tidak bersamaan atau berdekatan dengan waktu minum obat antidiabetes. Alasannya, kadar gula darah dikhawatirkan bisa makin turun.

BACA JUGA:Saran untuk Kaum Pria, Sering-sering Konsumsi Daun Pepaya, Rasakan Sendiri Manfaatnya

3. Membuat kulit menjadi sehat dan bercahaya
Dengan mengonsumsi jus pare, kesehatan kulit menjadi lebih terjaga. Kulit juga akan terlihat lebih bercahaya atau glowing karena buah ini memuat kandungan antioksidan, seperti vitamin A dan vitamin C.

Vitamin A dan vitamin C merupakan nutrisi penting bagi kulit karena keduanya dapat memudarkan pigmentasi atau warna kulit yang tidak merata. Dengan demikian, kulit yang tadinya kusam akan tampak cerah dan bercahaya.

BACA JUGA:Debt Collector Bukan Preman, Ini Aturan dan Etika Mereka ketika Menagih Utang

4. Menurunkan berat badan
Manfaat jus pare ini diperoleh karena pare rendah akan kalori tetapi mengandung serat yang tinggi, sehingga memberikan efek kenyang lebih lama. Dengan demikian, keinginan untuk makan berlebihan akan berkurang dan berat badan menjadi lebih mudah turun.

Selain itu, sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa mengonsumsi jus pare setiap hari bisa mengikis lemak yang ada di perut.  

BACA JUGA:Ini Daftar HP Xiaomi yang Bakal Mendapatkan Update Android 15, Fitur Terbarunya Makin Joss!

5. Mencegah degenerasi makula terkait usia
Dengan mengonsumsi pare, risiko untuk terkena degenerasi makula terkait usia (AMD) bisa berkurang. Ini karena kandungan vitamin A, khususnya lutein dan zeaxanthin, dalam pare  yang mampu melindungi mata dari kerusakan oksidatif akibat paparan radikal bebas.

Selain itu, jus pare juga mengandung vitamin C dan E. Kedua vitamin ini bersifat antioksidan sehingga yang mampu melawan radikal bebas penyebab kerusakan mata, termasuk degenerasi makula terkait usia.

BACA JUGA:Ada 5 Jenis KUR Mandiri 2024, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya, Pasti Cair

6. Memelihara kesehatan jantung
Meski perlu untuk diteliti lebih lanjut, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jus pare atau ekstrak pare yang dilarutkan ke dalam air bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 

Artinya, penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah bisa diminimalkan sehingga jantung tidak punya beban berat dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Dengan demikian, kesehatan jantung menjadi lebih terjaga.

Demikianlah informasi tentang ini manfaat pare untuk meningkatkan vitalitas pria, pahit-pahit bermanfaat. Semoga bermanfaat.

Tianzi Agustin

Kategori :