Ini Khasiat Daun Rambutan untuk Lelaki Dewasa Jika Diminum Rutin

Minggu 19-05-2024,21:28 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Kulit buahnya berwarna cerah kombinasi merah dan kuning. Buah lokal ini jadi primadona rambutan di daerah Bali dan Jawa, pun banyak digandrungi masyarakat.

Rasanya yang manis dan sangat enak, juga dilengkapi dengan air yang tak kalah manis sampai bisa membuat kita ingin makan lebih banyak lagi.

Sesuai dengan kualitasnya, harga satu kilo buah rambutan narmada ini biasanya adalah yang paling mahal.

BACA JUGA:Sering Dijadikan Lalapan, Daun Kemangi Ternyata Punya Banyak Khasiat Terutama Untuk Pria

7. Rambutan Kapulasan

Rambutan yang satu ini sudah terhitung cukup langka meski dulunya banyak ditemukan di daerah Bogor dan sekitarnya. Sedikit berbeda dengan jenis lainnya, rambutan kapulasan punya rambut kulit yang sangat pendek, cukup tebal, dan kaku.

Tak hanya itu, dagingnya pun turut tebal sehingga perlu pisau tajam untuk membelah dan mengeluarkannya. Punya nama lain yakni rambutan babat, rasa dagingnya asam dan manis, serta tak punya kandungan air sehingga dagingnya kering.

BACA JUGA:Mengenal Daun Binahong, Punya Banyak Khasiat Bagi Tubuh Termasuk Mengatasi Asam Urat

8. Rambutan Binjai

Rambutan binjai, satu jenis yang menjadi terbaik se-Indonesia dengan warnanya yang merah cerah sampai merah tua. Ukurannya biasanya pun lebih besar dari jenis lain yang ada, dengan rambut kulit yang agak kasar, jarang, meski tak terlalu tebal.

Rasanya sedikit asam dan manis. Sebab itu, jenis ini punya banyak vitamin C yang identik dengan kesegaran yang ditimbulkannya. Menariknya, rambutan ini cukup murah meski dagingnya tebal yang ditandai oleh kulitnya yang tipis.

BACA JUGA:Cara Bikin Ramuan dari Daun Rambutan, Khasiat Si Manis yang Bisa Tingkatkan Libido Pria!

9. Rambutan Cimacan

Jenis rambutan ini asal Jawa Barat. Warnanya merah kekuningan hingga merah tua dan rambut kulitnya tidak terlalu lebat, agak jarang, dan kasar. Meski begitu, rasa dagingnya manis, sedikit berair, pun kulitnya mudah dikupas meski terkadang kita bisa jadi kesulitan.

Warna kuning pada jenis ini menandakan rasa masam, sedangkan warna merahnya menandakan rasa manis. Namun, meski tak terbayangkan, buah ini punya banyak vitamin.

BACA JUGA:Manfaat Daun Rambutan, Mulai dari Menghilangkan Uban hingga Obat Diabetes, Begini Caranya

Kategori :