Merdeka Signal, Pemkab Seluma Gandeng Telkomsel Bangun Tower BTS

Senin 20-05-2024,14:04 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan Jurusan Kuliah Teknik Informatika dan Sistem Informasi serta Peluang Karir

Namun selepas audiensi ini, pihaknya bersama Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma melakukan survey atau peninjauan terlebih dahulu, untuk memastikan titik yang tepat untuk berdirinya tower.

"Selepas audiensi ini kami mau survey ke lokasi dulu di wilayah Kecamatan Ulu Talo, nanti berapa titik lokasi pendirian tower kita belum bisa menentukan sekarang," ujar Muhammad Ridho.

Program Merdeka Signal menjadi salah satu program Pemkab Seluma yang saat ini tengah digencarkan dalam mengatasi beberapa wilayah di Kabupaten Seluma, terutama daerah pedalaman yang masih mengalami “blank spot”. 

BACA JUGA:Khasiat Tersembunyi Kombinasi Rebusan Kayu Manis dan Cengkeh untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu gebrakan Bupati Seluma Erwin Octavian dalam mengatasi blank spot ini, pernah dilakukannya pada awal Januari 2023 lalu, yakni dengan meminta bantuan ke PT. Telkom Witel Bengkulu untuk mengurangi wilayah blank spot atau yang tidak memiliki signal telekomunikasi. 

Ketika itu Bupati Seluma usai bertemu dengan GM Telkom Witel Bengkulu Eko Yuliyanto di Graha Telkom Bengkulu, berkomitmen untuk memastikan program merdeka signal secara bertahap dapat terwujud di daerah-daerah sulit dijangkau. 

BACA JUGA:Bukan hanya Bunga Bertambah, Ini Risiko Tidak Bayar Pinjol Legal dan Ilegal, Ngeri

Untuk diketahui, dari pembahasan sebelumnya dengan pihak PT. Telkom bengkulu, untuk saat ini Base Transceiver Station (BTS) Eksis milik Telkom di wilayah Kabupaten Seluma ada 16 site, dan pada tahun 2023 lalu, di Provinsi Bengkulu akan dibangun 200 site BTS.

 

(Hari Adiyono)

Kategori :