Baru Meluncur, Ini Review IQOO Z9X Harga Mulai Rp 3 Jutaan, Tawarkan Desain Minimalis Tahan Air

Jumat 24-05-2024,13:25 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Hal ini membuat tampilan modulnya sedikit tersamarkan dan hanya terlihat dua tempat untuk kamera yang berwarna hitam. Warna modul kameranya juga terlihat lebih mengkilap dengan titik utama di bagian tengah.

Tampilannya ini cukup berbeda jauh dari pendahulunya yaitu iQOO Z7x. Modul kamera iQOO Z7x berbentuk persegi panjang dengan lengkungan di sudut. Modul juga konsisten dipoles dengan warna hitam, alih-alih berwarna senada dengan bodinya.

Preferensi untuk desain dari sebuah HP memang tidak selalu sama untuk semua orang. Bagi yang menyukai minimalis, iQOO Z9x mungkin lebih terlihat menarik. Sebaliknya, iQOO Z7x terlihat lebih menarik untuk yang menyukai perpaduan warna lebih dari satu warna saja.

BACA JUGA:Ini 3 Obat Tradisional Digigit Lipan, Sudah Banyak yang Buktikan

Satu hal yang patut diapresiasi dari desain HP ini adalah finishing-nya matte. Menurut Dhruv Joshi dari 91 Mobiles, finishing matte berfungsi sangat baik dalam mengurangi noda dan bercak sidik jari bodi belakang si ponsel. Unit yang diuji Joshi adalah varian warna hijau (Northern Green).

2. Layar Luas dengan Refresh Rate 120 Hz

iQOO Z9x hadir dengan ukuran layar yang cukup luas yaitu 6,72 inci. Bisa dibilang, HP ini cocok untuk Anda yang senang menonton atau bermain game. Ukuran bezel yang mengelilinginya juga tidak terlalu tebal dengan rasio layar ke bodi 86,4 persen.

Selain luas, iQOO Z9x juga menawarkan kenyamanan penggunaan di kelasnya yaitu dengan refresh rate 120 Hz.

Aktivitas seperti scrolling atau bermain game jadi terasa lebih mulus. Apalagi dengan resolusinya yang cukup tinggi yaitu Full HD+. Ketajaman serta detail yang ditampilkan sudah cukup baik di kelasnya.

BACA JUGA:Dilengkapi Fitur Canggih, Intip Perbedaan Vario 125 CBS dan ISS 2024, Harga Terjangkau

Salah satu peningkatan dari generasi pendahulunya adalah kemampuan kecerahan layarnya. iQOO Z9x kini sudah bisa diandalkan untuk digunakan di luar ruangan berkat kecerahan layar maksimal mencapai 1000 nit.

HP ini cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Apalagi ada ketahanan sertifikasi IP rating.

3. Performa Snapdragon 6 Gen 1 yang Tangguh

iQOO Z9x menjadi salah satu HP di kelasnya yang cukup tangguh. Hal ini lantaran chipset yang digunakannya yaitu, Snapdragon 6 Gen 1, sudah mendukung jaringan 5G.

Snapdragon 6 Gen 1 sendiri merupakan cip yang dibangun dengan proses fabrikasi 4 nm.

BACA JUGA:6 Obat Disengat Tawon Ampuh Tersedia di Apotek, Harganya Mulai Rp 1.500

Kategori :