Ngga Usah Bingung! Ini Syarat dan Cara Ajukan KUR Mandiri 2024, Plafon dan Pilihan Tenor Memuaskan

Kamis 30-05-2024,20:51 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

1. Ketersediaan Dana yang Cepat dan Mudah

Pinjaman KUR Mandiri memiliki proses pengajuan yang cukup mudah dan cepat. Pelaku usaha kecil dan menengah dapat mengajukan pinjaman secara online melalui situs resmi KUR Mandiri atau datang langsung ke cabang-cabang Mandiri terdekat.

Proses persetujuan yang relatif cepat memastikan dana pinjaman segera tersedia bagi pelaku usaha yang membutuhkan modal usaha.

2. Bunga Rendah dan Terjangkau

Salah satu kelebihan pinjaman KUR Mandiri adalah bunga yang relatif rendah dan terjangkau. Hal ini memudahkan para pelaku usaha kecil dan menengah untuk membayar cicilan pinjaman dengan lebih mudah dan tidak terbebani dengan bunga yang tinggi.

3. Jaminan yang Fleksibel
Pinjaman KUR Mandiri juga memiliki jaminan yang relatif fleksibel. Selain jaminan fisik seperti sertifikat tanah atau kendaraan, jaminan dalam bentuk surat berharga atau rekening koran juga dapat diterima.
Hal ini memudahkan pelaku usaha kecil dan menengah yang tidak memiliki jaminan fisik untuk mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Cek Rincian Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Plafon Rp 10-200 Juta, Pahami Syarat dan Cara Pengajuannya

4. Fokus pada Usaha Kecil dan Menengah
Pinjaman KUR Mandiri memiliki fokus pada usaha kecil dan menengah, yang memudahkan pelaku usaha kecil dan menengah untuk mendapatkan modal usaha yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

Pinjaman KUR Mandiri juga memberikan kesempatan kepada pelaku usaha kecil dan menengah untuk bersaing dengan usaha besar yang memiliki modal lebih besar.

Plafon dan Pilihan Tenor yang Memuaskan

Bank Mandiri menawarkan beberapa jenis plafon dan pilihan tenor yang sesuai dengan kebutuhan usaha kecil dan menengah. Berikut ini adalah rincian plafon dan tenor yang ditawarkan:

1. KUR Super Mikro
Plafon hingga Rp 10 juta dengan tenor hingga 3 tahun.

2. KUR Mikro
Plafon hingga Rp 50 juta dengan tenor hingga 4 tahun

3. KUR Kecil
Plafon hingga Rp 500 juta dengan tenor hingga 5 tahun

4. KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia (KUR TKI)
Plafon hingga Rp 25 juta dengan tenor hingga 3 tahun.

5. KUR Khusus
Plafon hingga Rp 500 juta dengan tenor hingga 5 tahun, diperuntukkan bagi usaha di sektor-sektor khusus seperti pertanian, peternakan, dan perikanan.

Kategori :