Tidak Disukai Ular, Ternyata 5 Tanaman Ini Ampuh Mencegah Ular Masuk ke Rumah

Jumat 31-05-2024,14:38 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

4. Penuhi Lubang dengan Benda Padat

Penuhi lubang dengan benda padat apabila ada berbagai bolongan di sekitar rumah seperti menggunakan serpihan kayu, batu, dan berbagai material lain yang keras. Cara ini dikenal ampuh menghalangi ular yang masuk di area rumah.

BACA JUGA:7 Cara Jitu Menghilangkan Bau Apek di Karpet, Bisa Dilakukan Sendiri Tanpa Harus ke Laundry

5. Gunakan Kapur Barus

Kapur barus dapat mencegah ular dan hewan-hewan buas masuk ke dalam rumah. Aroma yang tidak sedap membuat ular merasa tidak nyaman, apalagi jika diletakkan di dekat pintu dan tempat-tempat persembunyiannya.

BACA JUGA:Ngga Perlu Obat! Ini 5 Bahan Herbal yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh

6. Potong Rumput

Rumput yang dipotong akan mengurangi akses ular memasuki celah-celah kecil rumah sebab, rumput yang tumbuh memanjang membuat ular nyaman hidup di area tersebut dan bersembunyi di dalamnya. 

BACA JUGA:Daftar 5 Hp Samsung dengan Kamera Terbaik Dengan Fitur Terbaru, Hasilkan Foto dan Video Berkualitas Terbaik

7. Gunakan Bebatuan di Sekitar Rumah

Bebatuan dan taburan kulit telur yang disebarkan di sekitar rumah akan membuat ular merasa tidak nyaman sebab ular berjalan dengan cara menempelkan tubuhnya ke tanah. Tekstur yang tidak rata akan membuat tubuhnya lecet, berdarah, hingga robek.

BACA JUGA:Daftar 5 Hp Redmi dengan Penyimpanan Terbesar, Multitasking Auto Gesit Tanpa Bikin Jengkel

8. Gunakan Benda yang Ditakuti Ular

Beberapa benda yang ditakuti ular seperti tali ijuk, rambut, dan garam dapat mencegah ular berperilaku agresif hingga membuatnya pergi dan tidak pernah kembali. 

9. Keset Bertekstur Kasar

Keset bertekstur kasar seperti keset sabut kelapa ternyata sangat tidak disukai ular sebab sisik ular sangat sensitif dan tekstur yang kasar akan membuat ular tidak nyaman berjalan di area tersebut.

Kategori :