4 Tanaman Tolak Bala Menurut Feng Shui, Nomor 2 Banyak Ditanam di Rumah

Jumat 07-06-2024,20:10 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Banyak orang juga percaya bahwa bambu kuning dapat mencegah niat jahat, seperti niat merampok rumah. Umumnya, bambu kuning ditanam sebagai pagar alami di sekitar rumah.

Keberadaannya memberikan perlindungan tambahan dan menciptakan penghalang alami yang efektif terhadap energi negatif.

BACA JUGA:Cukup Gunakan HP, Begini Cara Daftar Bansos Online, Pastikan Kamu Salah Satu Penerima Manfaat

4. Kaktus
Kaktus adalah tanaman yang mudah dirawat dan dapat tumbuh dalam berbagai kondisi, menjadikannya tanaman penolak bala yang sangat praktis. Menurut Feng Shui, kaktus memiliki kemampuan untuk menetralisir serangan santet, sihir, dan pelet.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan saat menempatkan kaktus di rumah. Hindari menempatkannya di dalam rumah karena energi tajam yang dibawa oleh kaktus bisa berdampak negatif.


Sebaiknya letakkan kaktus di luar rumah untuk mendapatkan manfaat perlindungannya tanpa mengundang energi negatif ke dalam rumah.

BACA JUGA:Cukup Gunakan HP, Begini Cara Daftar Bansos Online, Pastikan Kamu Salah Satu Penerima Manfaat

Dengan menanam tanaman-tanaman tersebut di rumah, Anda tidak hanya akan mempercantik lingkungan tetapi juga menciptakan perlindungan dari energi negatif dan hal-hal buruk lainnya.

Menurut kepercayaan Feng Shui, memilih tanaman yang tepat dan menempatkannya di lokasi yang strategis dapat membantu meningkatkan keberuntungan dan menjaga harmoni dalam rumah.

Sebagai informasi tambahan berikut ini tips menata tanaman menurut Feng Shui:

1. Menyeimbangkan elemen feng shui dengan tanaman

Terciptanya keseimbangan antara lima unsur feng shui berkontribusi terhadap keseimbangan dan keselarasan, yang pada gilirannya mempengaruhi aliran energi.

Lima elemen kayu, tanah, api, logam, dan air sangat penting karena masing-masing elemen ini mewakili berbagai aspek kehidupan secara mandiri.

Elemen kayu dalam feng shui mewakili kehijauan atau pertumbuhan dan vitalitas dan di sinilah tanaman Anda dengan dedaunan hijau tua dan subur berperan.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2024, Adakah Nama Kamu?

2. Kesehatan dan pertumbuhan dengan cara feng shui
Ketika tanaman Anda kesulitan untuk tumbuh maksimal karena kelalaian atau kurangnya perhatian yang optimal pertumbuhan berlebihan ini menghambat keseimbangan, harmoni, dan aliran energi sebagaimana didukung oleh prinsip feng shui.

Penyediaan jumlah cahaya yang tepat, penyiraman, pemangkasan, penanaman kembali tanaman tepat waktu, dan pemberian pupuk akan meningkatkan kesehatan tanaman hias Anda.

Ketika perawatan di atas diterapkan tepat waktu pada tanaman Anda termasuk membuang dedaunan yang mati atau layum puing-puing atau kekacauan yang mungkin menjadi penghalang aliran energi dari tanaman hias Anda dapat dibasmi.

Kategori :