Jangan Pandang Remeh, Gaji Tukang Parkir Ini Sampai Rp 51 Juta/Bulan

Senin 03-04-2023,15:14 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : ahmad afandi

Peran tukang parkir pesawat begitu penting karena mereka menjadi kepanjangan mata pilot. Lewat gerak badan, mereka memberi arah persis di mana pesawat harus berhenti, selain itu juga memastikan bahwa jalur taxi dan area parkir pesawat bebas dari segala benda asing.

BACA JUGA:Terbukti Manjur, Ini Cara Nambah Saldo DANA Gratis Hingga Rp 2 Juta

Hebatnya, tukang parkir pesawat harus tetap bekerja di tengah kondisi buruk seperti hujan dan badai. Hal itu dilakukan demi memastikan pesawat terparkir dengan baik.

BACA JUGA:Wow, Harga Motor Vespa Rp 1 Miliar, Ini Daftar Motor Vespa Termahal di Dunia

Tukang parkir pesawat juga dituntut memahami aturan yang cukup banyak dan ketat. Mereka hanya bisa memarkirkan lima pesawat ke area parkir setiap harinya. Biasanya mereka menggunakan bet dan lampu marshalling seperti polisi lalu lintas. Bet tersebut berbentuk bulat dan bergagang kayu, seperti raket pingpong atau tenis meja.

BACA JUGA:Daftar Bintara Polri Sampai 11 April 2023, Usia Peserta Saat Dilantik WAJIB 18 Tahun

Pada umumnya, tukang parkir pesawat bisa bekerja 13 jam sehari atau lewat shift yang diselingi istirahat atau break. Biasanya jam kerja mereka adalah pukul 06.00-19.00 dan 18.00-07.00 pagi. Itulah informasi soal gaji tukang parkir pesawat. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA:Siap-siap Penerimaan Tamtama Polri 2023, Ini Cara Daftar, Syarat Masuk dan Besaran Gaji

(tim)

Kategori :